Arti Logo

KOMPOSISI LOGO DAN FILOSOFI

 

A.   A. Bentuk

Bentuk Logo terdiri atas 2 (dua) komponen meliputi:

1.     Logogram

Logogram merupakan bentuk simplifikasi perpaduan dari deretan arsip dan timeline sejarah. Bentuk deretan arsip tidak hanya menunjukkan bahwa jenis arsip berupa lembaran dokumen, tetapi lengkungan deretannya memperlihatkan bahwa arsip juga dalam bentuk pita audio maupun audio visual. Selain itu deretan tersebut menunjukkan rentetan bukti akuntabilitas yang terjaga dengan baik dari tahun ke tahun.

2.     Typeface ANRI

Typeface ini menjadi bagian dengan logogram-nya dan semuanya memakai huruf kapital untuk memberikan kesan yang terpercaya dan makin profesional. Menggunakan Font Futura MD BT dari tipe huruf Sans Serif untuk memperlihatan kesan modern dan efisien dengan tingkat keterbacaan yang tinggi.

Setiap komponen huruf dalam logo tersusun dalam suatu formasi yang saling terkait dan saling mendukung menggambarkan keserasian manajemen dalam pengelolaan arsip.

 

B.   B. Warna

Warna Logo terdiri atas 2 (dua) komponen warna meliputi:

1.     Warna biru gradasi, mempresentasikan keamanan, ketentraman, kebenaran, dan kebijaksanaan, dengan kode warna sebagai berikut:

a.    Kode warna biru pertama adalah C:100, M:20 Y:0, K:0, atau R:0, G:149, B:218;

b.   Kode warna biru kedua adalah C:100, M:0, Y:0, K:0, atau R:0, G:175, B:239; dan

c.    Kode warna biru ketiga adalah C:40, M:0, Y:0, K:0, atau R:145, G:216, B:239.

2.   Warna abu-abu tua merupakan representasi dari keseimbangan dan perlindungan, dengan kode warna C:0, M:0, Y:0, K:90, atau R:63, G:63, B:64.

 

C.   C. Huruf

Logotype ANRI menggunakan font Gotham Medium untuk memberikan kesan yang kokoh dan elegan. Logotype ini dikomposisikan Light-Italic untuk memberikan kesan yang tangguh namun dinamis dan terus bergerak maju menyesuaikan dengan bentuk logogramnya

RECENT POSTS

ANRI Melakukan Serah Terima Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada 19 BUMN

Kepala ANRI Mustari Irawan membuka secara resmi kegiatan serah terima aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada 19 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Kearsipan Pusat ini berlangsung tanggal, 16 - 18 Nopember 2017 di Hotel Aston Inn Mataram.

Internalisasi ISO Preservasi Arsip


Pada tanggal 8 November 2017, Direktorat Preservasi Arsip melaksanakan kegiatan Internalisasi Maintenance SMM ISO 9001:2015. Acara ini dihadiri  50 peserta dari internal Direktorat Preservasi dan stoke holder Direktorat Preservasi dan dibuka oleh Deputi Bidang Konservasi Arsip. Tahun 2017 ini adalah tahun pertama Direktorat Preservasi mempertahankan keberterimaan sertifikat sistem manajemen mutu versi yang terbaru 9001: 2015 yang diperoleh tahun 2016.
Dalam sambutannya,…

ANRI GELAR SOSIALISASI MONITORING DAN EVALUASI PENERAPAN SOP AP

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar sosialisai monitoring dan evaluasi penerapan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintah (SOP AP) di Lingkungan ANRI (15/11). Acara ini dihadiri oleh setiap perwakilan unit kerja yang ada di lingkungan ANRI. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi dan…

Ekspose Kementrian Pertanian Tahun 1950 - 2009

Jakarta (9/11) Deputi Konservasi Muhamad Taufik membuka secara resmi kegiatan Ekspose Inventaris Arsip Kementrian Pertanian Republik Indonesia Tahun 1950 - 2009. 
Kegiatan ekspose yang diselenggarakan…