08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI dan DPKA Kolaborasi dalam Penobatan Duta Arsip Aceh Tahun 2023

ANRI dan DPKA Kolaborasi dalam Penobatan Duta Arsip Aceh Tahun 2023 ANRI dan DPKA Kolaborasi dalam Penobatan Duta Arsip Aceh Tahun 2023 ANRI dan DPKA Kolaborasi dalam Penobatan Duta Arsip Aceh Tahun 2023 ANRI dan DPKA Kolaborasi dalam Penobatan Duta Arsip Aceh Tahun 2023

22

Nov 23

ANRI dan DPKA Kolaborasi dalam Penobatan Duta Arsip Aceh Tahun 2023

Banda Aceh - 22/11/23, Banda Aceh, 22/11/2023 - Deputi Bidang Konservasi Arsip, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), bersama Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) ANRI menghadiri kegiatan penobatan Duta Arsip Provinsi Aceh Tahun 2023 dalam acara Hari Kunjung Perpustakaan dengan mengusung tema "Perpustakaan Pusat Literasi Generasi Unggul" yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, lembaga perpustakaan dan kearsipan se-Aceh, pegiat literasi, penulis, mahasiswa dan juga siswa di berbagai tingkatan sekolah di Aceh.

Dalam kegiatan penobatan tersebut, keluar sebagai pemenang pertama putra, Syahrul Ramadhan, dan pemenang pertama putri Getharina Amarsya, dan pemenang kedua putra, Muammar dan pemenang kedua putri, Siti Assyifa Muharramy Rusli, serta pemenang ketiga putra Effendi dan pemenang ketiga putri, Nirwana Almadania.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Konservasi Arsip ANRI, Dr. Kandar kepada para pemenang Duta Arsip Provinsi Aceh Tahun 2023. Sebagai pemenang diharapkan para Duta Arsip Provinsi Aceh Tahun 2023 dapat memberikan kemanfaatan kepada masyarakat, terutama dalam hal meningkatkan kesadaran akan pentingnya arsip.

Selain penobatan Duta Arsip Provinsi Aceh Tahun 2023, turut dilaksanakan pula penyerahan penghargaan Simpul Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN). Penghargaan ini diberikan kepada Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Tengah, dan Kabupaten Aceh Jaya.

( sr )


Penulis : sr
Editor : tk

Bagikan

Views: 519