08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Laksanakan Internalisasi BerAKHLAK dan Mindset “Bangga Melayani Bangsa” bagi Pegawai

ANRI Laksanakan Internalisasi BerAKHLAK dan Mindset “Bangga Melayani Bangsa” bagi Pegawai ANRI Laksanakan Internalisasi BerAKHLAK dan Mindset “Bangga Melayani Bangsa” bagi Pegawai ANRI Laksanakan Internalisasi BerAKHLAK dan Mindset “Bangga Melayani Bangsa” bagi Pegawai ANRI Laksanakan Internalisasi BerAKHLAK dan Mindset “Bangga Melayani Bangsa” bagi Pegawai

14

Mar 24

ANRI Laksanakan Internalisasi BerAKHLAK dan Mindset “Bangga Melayani Bangsa” bagi Pegawai

Jakarta - 14/3/2024, Dalam rangka meningkatkan indeks BerAKHLAK Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Biro Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum menyelenggarakan pelatihan terkait Internalisasi BerAKHLAK dan Mindset “Bangga Melayani Bangsa” yang diikuti pegawai secara luring di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari, ANRI.

Sekretaris Utama ANRI, Rini Agustiani dalam sambutannya menyampaikan bahwa BerAKHLAK yang merupakan Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif adalah budaya kerja atau core value dari ASN. Selain itu, peran agen perubahan dalam aktivasi budaya, peran pimpinan sebagai pemberi komitmen dari setiap unsur organisasi untuk mendorong perubahan, diharapkan dapat mentransformasi tiga hal, yaitu sistem kerja organisasi, pola pikir, dan culture set ASN.

Rini menambahkan, internalisasi menempatkan berAKHLAK di hati ASN dan pelatihan ini akan difokuskan pada nilai pelayanan, harmonis, adaptif, serta kolaboratif. Penerapan nilai-nilai tersebut diharapkan memberikan dampak positif, tidak hanya untuk organsasi tetapi untuk individu dan keluarga. Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat tercipta ekosistem semangat berinovasi serta meningkatkan peran seluruh ASN untuk berperan aktif pada pelayanan.

Internalisasi yang bekerja sama dengan ACT Consulting International ini terbagi menjadi menjadi tiga sesi, yakni sesi pemahaman core values BerAKHLAK, Employee Branding, serta sesi penjabaran dan penanaman core values BerAKHLAK. Sebagai informasi, indeks BerAKHLAK ASN diketahui melalui survei pemetaan dan pengukuran budaya kerja ASN. Objek survei meliputi lima hal, yaitu implementasi BerAKHLAK, keselarasan nilai pribadi dan organisasi, indeks kesehatan budaya organisasi, harapan pegawai, serta area perbaikan yang perlu ditingkatkan. (sa)

( sa )


Foto : Humas ANRI
Penulis : sa
Editor : is

Bagikan

Views: 191