08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI lakukan Asistensi Pengawasan Internal dan Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan SPIP Terintegritas di BAST

ANRI lakukan Asistensi Pengawasan Internal dan Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan SPIP Terintegritas di BAST ANRI lakukan Asistensi Pengawasan Internal dan Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan SPIP Terintegritas di BAST ANRI lakukan Asistensi Pengawasan Internal dan Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan SPIP Terintegritas di BAST

05

Oct 22

ANRI lakukan Asistensi Pengawasan Internal dan Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan SPIP Terintegritas di BAST

Aceh - 04/10/22, Banda Aceh – Inspektorat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melakukan Asistensi Pengawasan Internal melalui Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) Terintegrasi kepada seluruh pegawai Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) di ruang rapat BAST,  Selasa 04 Oktober 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi dan evaluasi  untuk melihat akuntabilitas kinerja di BAST. Hal ini merujuk  kepada Perpres No. 8  tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, Perpres No. 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 88 tahun 2021 tentang Evaluasi Akuntabiitas Kinerja Instansi Pemerintah. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Balai yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh  Inspektur ANRI, Bapak Syaifuddin. Dalam sambutannya, Bapak Syarifuddin menyampaikan bahwa Inspektorat bertugas untuk mewujudkan evaluasi Sistem Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), penilaian maturitas SPIP dan penilaian reformasi birokrasi dan pembangunan Zona Integritas (ZI) yang berkelanjutan di lingkungan ANRI. Maka dari itu, BAST sebagai salah satu UPT di bawah ANRI juga turut dilakukan pengawasan.

Sementara itu, Kepala Balai menyambut baik kedatangan Inspektur ANRI dan tim ke BAST guna melaksanakan kegiatan pengawasan internal di BAST dan memberikan bimbingan terkait pengawasan sistem akuntabilitas kinerja dan SPIP terintegrasi. Ia berharap melalui kegiatan ini BAST dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan tepat sasaran sehingga kualitas kinerja lembaga dapat berjalan dengan lebih baik.

Serangkaian kegiatan asistensi pengawasan internal dan Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan SPIP Terintegritas di BAST oleh Tim Inspektorat ANRI ini berlangsung hingga tanggal 7 Oktober 2022. Kegiatan workshop ini disampaikan oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Inspektorat, Bapak Radmoko Nugroho, Auditor Madya, Ibu Wenny Haryani dan Bapak Dwi Handoko, serta Auditor Penyelia, Ibu Daisy Quinza Permata.

( Publikasi Kegiatan )


Penulis : Publikasi Kegiatan
Editor : tk

Bagikan

Views: 823