08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Menerima Audiensi Wakil Walikota Pekanbaru

ANRI Menerima Audiensi Wakil Walikota Pekanbaru ANRI Menerima Audiensi Wakil Walikota Pekanbaru ANRI Menerima Audiensi Wakil Walikota Pekanbaru ANRI Menerima Audiensi Wakil Walikota Pekanbaru ANRI Menerima Audiensi Wakil Walikota Pekanbaru ANRI Menerima Audiensi Wakil Walikota Pekanbaru ANRI Menerima Audiensi Wakil Walikota Pekanbaru

14

Jan 22

ANRI Menerima Audiensi Wakil Walikota Pekanbaru

Jakarta - 12/01/22, Jakarta, 12 Januari 2022- Kepala ANRI yang diwakili Deputi Bidang Konservasi Arsip ANRI Kandar,  menerima Audiensi Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dan Tim Penilai dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Pekanbaru.

Audiensi dalam rangka mencari dokumen sejarah yang berkaitan dengan pengusulan Sultan Muhammad Ali Abduljalil Muazzamsyah sebagai Calon Pahlawan Nasional.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi serta Tim menilai dan mengusulkan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah untuk menjadi pahlawan nasional. Usulan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas sosok jasa dari pendiri Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut, Deputi Kandar mengatakan, kegiatan yang dilakukan TP2GD ini sangat luar biasa dalam memperjuangkan pahlawan nasional ini. Karena, pahlawan nasional yang diajukan TP2GD ini merupakan bukti sejarah yang tak bisa dilupakan. 

"Harapan kami, pahlawan nasional yang ada di Riau perlu digali terus dan diajukan ke pemerintah pusat. Kami sangat mendukung kegiatan ini dan siap membantu Tim, karena ini untuk pembelajaran di masa depan. Karena Riau dan Kerajaan atau Kesultanan lainnya di Indonesia merupakan cikal bakal Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Deputi Kandar di dampingi pimpinan tinggi pratama ANRI sedangkan Tim TP2GD berasal dari unsur pemerintah kota, akademisi, sejarawan hingga kekerabatan Kesultanan Siak.

( lh )


Penulis : lh
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1107