08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api)

ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api) ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api) ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api) ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api) ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api)

23

Nov 22

ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api)

Jakarta - 22/11/22, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melalui Direktorat Pengolahan menggelar ekspose Guide Arsip Transportasi Perkeretaapian di Indonesia tahun 1868 hingga tahun 2011.

Ekspose Guide Arsip Kereta Api bertujuan untuk penyempurnaan penyusunan sarana bantu penemuan kembali arsip statis yang memuat informasi arsip terkait perkeretaapian yang tersimpan dan dapat diakses di ANRI.

"Kegiatan ekspose arsip ini bertujuan untuk memperoleh saran dan masukan dari peserta ekspose serta Nara sumber," ujar Direktur Pengolahan Arsip ANRI, Wiwi Diana Sari di Hotel GranDhika Iskandarsyah, Selasa (22/11).

Wiwi menjelaskan kegiatan Penyusunan Guide Arsip Statis terbagi menjadi dua yaitu Guide Arsip Statis Khazanah dan Guide Arsip Statis Tematis.  "Guide Arsip Transportasi Perkeretaapian di Indonesia masuk dalam kategori Guide Arsip Statis Tematis yaitu guide yang mengangkat suatu tema tertentu yang berasal dari khazanah arsip yang disimpan di ANRI," katanya.

Ekspose Guide Arsip Transportasi  menghadirkan Narasumber Vice President Architecture and Preservation PT. KAI, Widya Sena Pradipta dan Sejarawan, Kartum Setiawan.

Kedua Narasumber berharap ekspose guide arsip transportasi ini dapat menjadi sarana untuk mempublikasikan inventaris yang telah disusun kepada pengguna/ calon pengguna, terutama dari kalangan akademisi, sejarawan, peneliti, dan pemangku kepentingan lainnya.

Kegiatan ekspose Guide arsip Transportasi diikuti oleh sekitar 50 orang peserta dari Kementerian dan Lembaga, Komunitas serta dari ANRI.

( nul )


Penulis : nul
Editor : tk

Bagikan

Views: 1292