08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Arsip Nasional Republik Indonesia Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Aceh

Arsip Nasional Republik Indonesia Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Aceh Arsip Nasional Republik Indonesia Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Aceh Arsip Nasional Republik Indonesia Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Aceh

24

Jan 22

Arsip Nasional Republik Indonesia Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Aceh

Aceh - 24/01/22, Aceh Besar - Arsip Nasional Republik Indonesia menerima hibah tanah dari Pemerintah Aceh, tanah hibah yang diserahkan merupakan tanah tempat berdirinya Gedung Balai Arsip Statis dan Tsunami berlokasi di komplek Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

 

Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Serah Terima Tanah Hibah yang diserahkan oleh Asisten III bidang Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar kepada Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST)-ANRI, Muhamad Ihwan di Gedung BAST, Bakoy, 24 Januari 2022.

 

Dalam arahan singkatnya, Iskandar menyampaikan, Pemerintah Aceh sudah berencana menyerahkan Berita Acara Serah Terima Tanah yang sudah ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah dan Kepala ANRI sejak beberapa waktu lalu setelah kunjungan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia ke Aceh.  

 

"Alhamdulillah hari ini kita punya kesempatan untuk hadir dan berkunjung ke Kantor BAST sekaligus menyerahkan dokumen tersebut," kata Iskandar.

 

Menurut Iskandar, arsip-arsip yang disimpan oleh BAST sangat bernilai dan merupakan masa depan masyarakat Aceh, karena memiliki informasi-informasi penting tentang rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh pasca tsunami. 

 

Untuk itu kata Iskandar, Pemerintah Aceh sangat mendukung langkah-angkah kerjasama antara Arsip Nasional Republik Indonesia dan jajaran Pemerintah Aceh terutama Dinas Perpustakaan dan Arsip dalam melestarikan arsip tersebut serta dalam mewujudkan penyelenggaraan kearsipan yang baik di Aceh.

 

Sementara itu, Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami, Muhamad Ihwan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah bersedia memberikan hibah tanah kepada ANRI. 

 

Ihwan berharap, kerjasama antara Pemerintah Aceh dan Balai Arsip Statis dan Tsunami dapat terus berlanjut dimasa yang akan datang, terutama dalam hal penyelenggaraan kearsipan.

( Fr )


Penulis : Fr
Editor : tk

Bagikan

Views: 1128