08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BABAK FINAL ARTELNAS T.A 2023, INI DIA FINALIS TERPILIH TIGA BESAR!

BABAK FINAL ARTELNAS T.A 2023, INI DIA FINALIS TERPILIH TIGA BESAR! BABAK FINAL ARTELNAS T.A 2023, INI DIA FINALIS TERPILIH TIGA BESAR! BABAK FINAL ARTELNAS T.A 2023, INI DIA FINALIS TERPILIH TIGA BESAR! BABAK FINAL ARTELNAS T.A 2023, INI DIA FINALIS TERPILIH TIGA BESAR!

04

May 23

BABAK FINAL ARTELNAS T.A 2023, INI DIA FINALIS TERPILIH TIGA BESAR!

Dalam rangka meningkatkan prestasi, kreativitas, inovasi, wawasan dan keteladanan arsiparis, serta untuk memberikan penghargaan kepada Jabatan Fungsional Arsiparis (JFA), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan babak final pemilihan Arsiparis Teladan Nasional (ARTELNAS) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Ruang Noerhadi Magetsari, ANRI, dengan tujuan menciptakan iklim kompetitif, sehat dan objektif, sehingga dapat tercipta JFA yang profesional, berdaya saing global dan menerapkan core values.

Setelah melalui serangkaian proses, pada babak final ini terpilih 10 Arsiparis yang terbagi dari dua kategori yakni kategori keahlian dan keterampilan dengan masing-masing lima peserta terbaik. Peserta kategori keahlian berasal dari satu peserta dari Kementerian Lembaga, dua peserta dari Perguruan Tinggi dan dua peserta dari Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, sedangkan pserta kategori keterampilan berasal dari dua peserta dari Kementerian Lembaga dan tiga peserta dari Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Pada babak final ini, finalis diberikan kesempatan oleh panitia untuk memaparkan inovasi dihadapan para dewan juri, beragam inovasi yang dipaparkan oleh peserta beberapa ada yang sudah diterapkan, ada pula yang masih berupa rancangan. Inovasi yang dibuat diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penyelenggaraan kearsipan yang lebih baik, terutama di satuan kerja masing-masing.

Adapun  dalam babak final ini telah terpilih tiga arsiparis terbaik dari masing-masing kategori, sebagai berikut, Arsiparis Teladan Nasional Kategori Keahlian: Iwan Satyoprodjo (Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta), Sapto Pamungkas (Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo), dan Tutik Sulestri (Kementerian Kesehatan RI). Arsiparis Teladan Nasional Kategori Keterampilan: Chatarina Tri Widyastuti (Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo), Fransiska Murni (Badan Pengawas Obat dan Makanan), dan Prasetya Kurniawan (Arsip Nasional Republik Indonesia).

( ALY/RNZ )


Penulis : ALY/RNZ
Editor : tk

Bagikan

Views: 1045