08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BP2MI Perwakilan Aceh Pelajari Arsip di BAST

BP2MI Perwakilan Aceh Pelajari Arsip di BAST BP2MI Perwakilan Aceh Pelajari Arsip di BAST BP2MI Perwakilan Aceh Pelajari Arsip di BAST BP2MI Perwakilan Aceh Pelajari Arsip di BAST

21

Nov 23

BP2MI Perwakilan Aceh Pelajari Arsip di BAST

Banda Aceh - 21/11/23, Banda Aceh, 21/11/2023 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan dari Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut dan mempelajari lebih dalam mengenai arsip dinamis dan pengelolaannya.

Para peserta yang melakukan kunjungan ini antara lain, Dewi Karolina, Yusdiana, Khairunizar dan Didi Wahyudi yang merupakan pegawai BP2MI. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Arsiparis BAST, Istihara Simamora.

Pembelajaran ini sendiri didasari oleh permasalahan yang dihadapi oleh BP2MI, di antaranya seperti kurangnya pemahaman terkait kearsipan, jumlah SDM yang masih sangat minim, dan juga ketersediaan sarana dan prasarana kearsipan yang terbatas.

Oleh karena itu, pembelajaran mengenai arsip dinamis yang dilaksanakan oleh BP2MI Perwakilan Aceh di BAST diharapkan dapat mengatasi permasalahan tersebut sehingga pengelolaan arsip di lingkungan BP2MI Perwakilan Aceh dapat berjalan dengan semestinya demi terciptanya peningkatan kualitas layanan prima kepada pengguna arsip serta penyelamatan arsip yang memiliki nilai guna sejarah.

( tk )


Penulis : tk
Editor : tk

Bagikan

Views: 372