08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BPIP Benchmarking Pelayanan Informasi Publik dan Kehumasan ANRI

BPIP Benchmarking Pelayanan Informasi Publik dan Kehumasan ANRI BPIP Benchmarking Pelayanan Informasi Publik dan Kehumasan ANRI BPIP Benchmarking Pelayanan Informasi Publik dan Kehumasan ANRI

07

Mar 24

BPIP Benchmarking Pelayanan Informasi Publik dan Kehumasan ANRI

Jakarta - 07/03/24, Jakarta, 7/3/2024 - Guna meningkatkan kapasitas pelayanan informasi publik dan kehumasan,  Sekretaris Utama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Tonny Agung Arifianto melalukan kunjungan kerja dalam rangka studi komparatif terkait PPID di lingkungan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Kunjungan ini diterima oleh Kepala Biro Umum, Sarip Hidayat dan Ketua Tim Hubungan Masyarakat selaku Plh. Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat ANRI, Aria Maulana beserta Tim Hubungan Masyarakat.

“Suatu kehormatan bagi ANRI sebagai tempat tujuan benchmarking PPID dan kehumasan,” ucap Sarip Hidayat.

Ia menjelaskan, bahwa pelayanan informasi publik di ANRI tidak hanya dilaksanakan oleh Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat sebagai unit pengampu, tetapi tiap unit kerja di ANRI juga bertanggung jawab atas penyediaan informasi publik. Oleh karenanya, PPID ANRI berkolaborasi dengan unit-unit kerja.

Tonny Agung Arifianto pada kesempatan ini berterima kasih kepada ANRI atas penerimaan benchmarking ini. Menurutnya, kehumasan dan pelayanan informasi publik  menjadi hal krusial. BPIP melihat, ANRI secara berturut-turut menjadi Badan Publik luar biasa.

“ANRI secara berturut-turut menjadi Badan Publik yang memang luar biasa penghargaannya, sedangkan kami masih menuju informatif. Sebagai lembaga baru kami terus berbenah diri, termasuk melakukan benchmarking, khususnya bidang kehumasan dan PPID,” jelas Tonny Agung Arifianto.

Sebagai informasi, ANRI kembali dinobatkan sebagai Badan Publik kategori Informatif tahun 2023 pada Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan Komisi Informasi Pusat. Tahun 2023 ANRI berada tertinggi ke-2 dalam kategori Lembaga Pemerintah Nonkementerian. Dengan perolehan tersebut, ANRI sudah dua kali berturut-turut menjadi Badan Publik Informatif.

Adapun perwakilan dari BPIP yang ikut serta pada benchmarking pelayanan informasi publik dan kehumasan, di antaranya Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat, dan Administrasi BPIP, Mahnan Marbawi; ⁠Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Zainal Asriyanto; Kepala Subbagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat, Wahyu Syakhala; ⁠Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Pertama, M. Hilmie Azizi; serta staf Hubungan Masyarakat. (sa)

 

( sa )


Foto : Humas ANRI
Penulis : sa
Editor : Is

Bagikan

Views: 179