08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kepala ANRI Bertemu dengan Walikota Solo dalam Rangka Penguatan Pengelolaan Kearsipan di Kota Solo

Kepala ANRI Bertemu dengan Walikota Solo dalam Rangka Penguatan Pengelolaan Kearsipan di Kota Solo Kepala ANRI Bertemu dengan Walikota Solo dalam Rangka Penguatan Pengelolaan Kearsipan di Kota Solo Kepala ANRI Bertemu dengan Walikota Solo dalam Rangka Penguatan Pengelolaan Kearsipan di Kota Solo Kepala ANRI Bertemu dengan Walikota Solo dalam Rangka Penguatan Pengelolaan Kearsipan di Kota Solo

14

Jul 22

Kepala ANRI Bertemu dengan Walikota Solo dalam Rangka Penguatan Pengelolaan Kearsipan di Kota Solo

Kota Surakarta - 13/07/22, Solo (13/7) - Dalam rangka memperkuat pengelolaan kearsipan di Kota Surakarta, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) , Imam Gunarto melakukan audiensi dengan Walikota Solo yang diwakili oleh Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa. Pertemuan yang diadakan di Balaikota Solo ini membahas penguatan sektor kearsipan di lingkungan Pemerintah Kota Solo.

Dalam sambutannya, Teguh Prakosa menyampaikan dukungannya dalam upaya penguatan pengelolaan kearsipan di Kota Solo termasuk apabila ingin melakukan riset terhadap arsip-arsip dari Keraton Surakarta. Kota Solo telah memiliki komitmen kuat dalam mengelola kearsipan hal tersebut dapat dilihat dari adanya inovasi yang telah dibuat oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Solo.

Di kesempatan yang sama, Kepala ANRI menyampaikan akan menindaklanjuti arahan Wakil Walikota Solo terkait pelestarian arsip Keraton Surakarta karena akhir-akhir ini kerja sama yang telah dijalin sejak lama sedang terputus. Jangan sampai arsip-arsip bernilai sejarah tersebut tidak terawat dan menjadi rusak karena nila-nilai budayanya tentu akan hilang. Selanjutnya Kepala ANRI juga mengamanatkan untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi SRIKANDI untuk membuat pengelolaan kearsipan menjadi lebih efektif dan efisien. Perlu juga memberikan apresiasi pada level Kelurahan apabila telah melaksanakan pengelolaan kearsipan secara baik dan benar.

Selanjutnya Kepala ANRI dan rombongan diajak untuk melihat penerapan SRIKANDI di kantor Pemadam Kebakaran Kota Solo.

( YW )


Penulis : YW
Editor : tk

Bagikan

Views: 1173