08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kepala ANRI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Sukoharjo

Kepala ANRI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Sukoharjo Kepala ANRI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Sukoharjo Kepala ANRI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Sukoharjo

16

Jul 22

Kepala ANRI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Sukoharjo

Jakarta - 15/07/22, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto mengakhiri kunjungan kerja di Jawa Tengah dengan melakukan Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Dalam kunjungan kerja tersebut Kepala ANRI diterima oleh Bupati Sukoharjo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo, Widodo,SH,MH.

Dalam sambutanya, Kepala ANRI berharap Pemkab Sukoharjo dapat terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan kearsipan yang harus dibarengi dengan Transformasi Digital bidang kearsipan. Selain itu juga Kepala ANRI memberikan dukungan dan masukan terhadap Pemkab Sukoharjo agar dapat mulai melakukan inventaris terhadap warisan budaya bangsa, agar tetap lestari dan dinikmati oleh generasi penerus bangsa.

Selain itu, Kepala ANRI menyampaikan bahwa SDM kearsipan di Pemkab Sukoharjo harus ditingkatkan, bahkan jika memungkinkan sampai ke Kelurahan / Desa. 

Menanggapi hal tersebut Sekda Pemkab Sukoharjo menghaturkan terimakasih atas motivasi dan masukan terhadap bidang kearsipan di Kab. Sukoharjo. Sekda juga memberikan arahan kepada jajarannya agar saran dan masukan dari ANRI segera ditindaklanjuti dan terus melakukan komunikasi yang intensif dengan Pemerintah Provinsi Jateng dan ANRI.

Selain melakukan audiensi, Kepala ANRI juga melihat pembangunan Depo Arsip Kab Sukoharjo yang rencananya tahun ini akan dapat digunakan. Kepala ANRI berharap dengan pembangunan Depo Arsip ini adalah momentum kebangkitan kearsipan di Pemkab Sukoharjo.

( Tgh )


Penulis : Tgh
Editor : tk

Bagikan

Views: 1094