08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru

Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru

15

Mar 22

Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru

Jakarta, 10 Maret 2022- Sebagai wujud komitmen peningkatan kualitas pengelolaan arsip dan meningkatkan literasi masyarakat di Kota Pekanbaru, Walikota Pekanbaru H. Firdaus  dan jajaran melaksakan kunjungan kerja Ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Kunjungannya ini diterima Kepala ANRI di Ruang Tamu Kepala ANRI Gedung C, ANRI.

Dalam acara ini terdapat sesi diskusi tentang kebijakan kearsipan nasional bagi sekitar seratusan Kepala Sekolah Dasar di Pekanbaru yang turut dalam rombongan Walikota Pekanbaru.

Kepala ANRI, Imam Gunarto menyampaikan bahwa ANRI menyambut baik komitmen Walikota dan jajaran Pemerintah Daerah Pekanbaru yang memberikan perhatian pada penyelenggaraan kearsipan. Apalagi saat ini kegiatan pengawasan kearsipan pun telah menjadi salah satu indikator penilaian Reformasi Biokrasi, maka diperlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk ketersediaan sumber daya manusia kearsipan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan arsip.

Imam Gunarto juga berpesan kepada rombongan Kepala Sekolah Dasar di Pekanbaru “bahwa setiap individu bisa menjadi bagian untuk menjaga tinta emas perjalanan bangsa dengan menjaga arsip yang menjadi tanggung jawabnya’.

Dengan kunjungan kerja ini, “semoga Penyelenggaraan Kearsipan di Kota Pekanbaru diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pengelolaan arsip di Kota Pekanbaru” serta  “Pemahaman tentang pengelolaan arsip dapat diperkenalkan sejakusia  dini, sehingga keberadaan arsip dapat menyiapkan anak mandiri tangguh dan disiplin” ungkap Walikota Pekanbaru H. Firdaus

Acara ditutup dengan sesi kunjungan Walikota Pekanbaru dan rombongan ke Depot Arsip Statis dan Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa yang berada di lingkungan ANRI.

( lh )


Penulis : lh
Editor : tk

Bagikan

Views: 1014