08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kunjungan Akhir Pekan Grup Pramuka Perancis ke Pusdipres

Kunjungan Akhir Pekan Grup Pramuka Perancis ke Pusdipres Kunjungan Akhir Pekan Grup Pramuka Perancis ke Pusdipres Kunjungan Akhir Pekan Grup Pramuka Perancis ke Pusdipres Kunjungan Akhir Pekan Grup Pramuka Perancis ke Pusdipres

19

Nov 23

Kunjungan Akhir Pekan Grup Pramuka Perancis ke Pusdipres

ANRI Gajahmada - 19/11/23, (Jakarta, 19/11/2023), Paparan matahari terik di akhir pekan tidak mampu memadamkan semangat Grup Pramuka Perancis untuk belajar Sejarah. Kunjungan ini terdiri atas 22 anak dan 8 orang dewasa yang terdiri atas orang tua dan guru pendamping. Grup Pramuka Perancis di Jakarta memiliki anggota anak-anak dari usia 6 hingga 12 tahun. Pada kesempatan kali ini kunjungan diterima oleh perwakilan arsiparis di lingkungan Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres), yaitu Hendy K dan Hanif AR.

Bangunan Cagar Budaya (BCB) merupakan lokus dari kunjungan Grup Pramuka Perancis. Para pemandu menjelaskan alegori yang terdapat pada bangunan ini dan Sejarah singkat dari VOC. Para peserta kunjungan begitu semangat memperhatikan materi yang dipaparkan oleh pemandu mengingat terdapat beberapa bagian dari bangunan ini terinspirasi dari Perancis. Pasca mengunjungi para peserta yang terbagi ke dalam dua kelompok bermain di areal taman belakang.

( OT )


Penulis : OT
Editor : tk

Bagikan

Views: 443