08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kunjungan Akhir Pekan SMPN 1 Jakarta ke Pusdipres

Kunjungan Akhir Pekan SMPN 1 Jakarta ke Pusdipres Kunjungan Akhir Pekan SMPN 1 Jakarta ke Pusdipres Kunjungan Akhir Pekan SMPN 1 Jakarta ke Pusdipres Kunjungan Akhir Pekan SMPN 1 Jakarta ke Pusdipres

20

Jan 24

Kunjungan Akhir Pekan SMPN 1 Jakarta ke Pusdipres

ANRI Gajahmada - 20/01/24, (Jakarta, 20/1/2024), Pada akhir pekan ketiga di Bulan Januari 2024 Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menerima kunjungan dari Sekolah Menegah Pertama Negeri 1 Jakarta. Peserta kunjungan dengan jumlah yang mencapai 43 orang siswa/i dan guru pendamping diterima oleh Sapta Sunjaya, Ari Syah Bungsu, dan MT Bara Sakti di ruang lobi Gedung Cagar Budaya.

Agenda pertama adalah kunjungan ke Gedung Cagar Budaya. Para peserta tampak takjub dengan bangunan yang selesai dibangun pada 1760. Para pemandu kemudian menunjukkan beberapa objek yang terdapat pada bangunan ini seperti lemari brankas, furniture, botol minuman alcohol dan lain sebagainya.

Lokus kunjungan selanjutnya pameran tetap Presiden pertama Ir. Sukarno. Pameran arsip yang merupakan bagian dari diseminasi arsip kepresidenan terdiri atas empat lain. Para pemandu menjelaskan sejarah dari Presiden Sukarno yang divisualisasikan oleh arsip, memorabilia, maket, dan teknologi visual.

( OT )


Foto : Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan
Penulis : OT
Editor : sa

Bagikan

Views: 114