08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

(Lagi) Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres

(Lagi) Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres (Lagi) Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres (Lagi) Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres (Lagi) Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres (Lagi) Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres

10

Jun 23

(Lagi) Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres

ANRI Gajahmada - 10/06/23, Jakarta – 10/6/23, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menerima kunjungan akhir pekan dari Walk Indies dan Klub Tukang Makan. Walk Indies merupakan operator tour kreatif dari Jakarta yang berbasis story telling dengan tujuan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang memiliki cerita dan keunikan budaya untuk dilestarikan. Tujuan lokus dari kunjungan kali ini adalah Gedung Heritage (Bangunan Cagar Budaya) dan Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno. Jumlah peserta kunjungan mencapai 40 orang yang didampingi oleh Bapak Jauhari selaku pemimpin rombongan.

Kunjungan yang kelima dari Walk Indies dipandu oleh Hendy Kristyantoro dan Muhammad Tama Barasakti. Kondisi paparan sinar matahari yang terik tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mendengarkan pemaparan dari pemandu. Para peserta kunjungan berdecak kagum melihat bangunan cagar budaya yang selesai dibangun pada 1760 dan masih berdiri dengan kokoh dan megah. Pada sesi pemanduan di Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno, peserta kunjungan tergugah atas fun facts yang dipaparkan oleh para pemandu. Selesai pemanduan, tim melakukan wawancara kepada Bapak Jauhari. Dalam testimoninya disampaikan bahwa kesan kunjungan pada bangunan cagar budaya bagus sekali. Selain itu kesan yang timbul dari kunjungan ke pameran tetap adalah informatif. Fun facts seperti apa yang ada Bangunan Cagar Budaya dan Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno, yuk sahabat arsip kunjungi Pusdipres yang berlokasi di Jalan Gajahmada No. 111, Jakarta Barat.

 

( TimPSASK )


Penulis : TimPSASK
Editor : tk

Bagikan

Views: 462