08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

LKD PASAMAN BARAT INSTAL APLIKASI SIKN DAN JIKN

LKD PASAMAN BARAT INSTAL APLIKASI SIKN DAN JIKN LKD PASAMAN BARAT INSTAL APLIKASI SIKN DAN JIKN LKD PASAMAN BARAT INSTAL APLIKASI SIKN DAN JIKN LKD PASAMAN BARAT INSTAL APLIKASI SIKN DAN JIKN

17

Jun 21

LKD PASAMAN BARAT INSTAL APLIKASI SIKN DAN JIKN

Pasaman Barat - 17/06/21, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat mengundang Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk memasang aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dalam rangka persiapan menuju Simpul Jaringan (SJ) Mandiri. Adapun pegawai Pusat SJIKN yang turut membantu memfasilitasi pemasangan aplikasi SIKN adalah Gusti Made Trisetya Putra.

 

Selain pemasangan aplikasi, turut dilaksanakan adalah sosialisasi SIKN dan JIKN secara virtual dengan pembicara Arsiparis Madya selaku Koordinator Pengembangan SJ Pusat SJIKN ANRI, Anak Agung Gede Sumardika dan Arsiparis ANRI, Kurniawan Budi dengan materi Penyusunan Informasi Kearsipan SIKN dan JIKN.

Adapun kegiatan sosialisasi SIKN dan JIKN dihadiri perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pasaman Barat, Sutriarti. "Harapan kami semoga kehadiran ANRI di lingkungan Pemerintah Daerah Pasaman Barat kali ini menjadi kekuatan bagi kami dalam mengelola kearsipan, khususnya di bidang SIKN dan JIKN. Kami pun mohon bimbingannya dari ANRI agar Pasaman Barat lebih baik lagi," terang Sutriarti dalam sambutannya sekaligus membuka acara. (#tj)

Kegiatan tersebut menggambarkan komitmen Lembaga Kearsipan Daerah Kab. Pasaman Barat dalam pengelolaan SIKN dan JIKN. Apalagi dalam hal kesiapan infrastruktur, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Pasaman Barat turut bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian setempat.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 971