08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Membangun Budaya Sadar Risiko di Lingkungan ANRI, Inspektorat ANRI Selenggarakan Workshop Manajemen Risiko

Membangun Budaya Sadar Risiko di Lingkungan ANRI, Inspektorat ANRI Selenggarakan Workshop Manajemen Risiko Membangun Budaya Sadar Risiko di Lingkungan ANRI, Inspektorat ANRI Selenggarakan Workshop Manajemen Risiko Membangun Budaya Sadar Risiko di Lingkungan ANRI, Inspektorat ANRI Selenggarakan Workshop Manajemen Risiko Membangun Budaya Sadar Risiko di Lingkungan ANRI, Inspektorat ANRI Selenggarakan Workshop Manajemen Risiko

22

Sep 22

Membangun Budaya Sadar Risiko di Lingkungan ANRI, Inspektorat ANRI Selenggarakan Workshop Manajemen Risiko

Hotel RA Suites Simatupang - 20/09/22,  

Jakarta (20/9) – Inspektorat Arsip Nasional RI (ANRI) kembali menyelenggarakan kegiatan workshop yang bertemakan “Membangun Budaya Peduli Risiko Melalui Implementasi Manajemen Risiko”. Workshop ini diselenggarakan pada tanggal 20 September 2022, bertempat di Hotel RA Suite Simatupang, Jakarta yang diselenggarakan secara hybrid baik secara langsung (on-site) maupun melalui media Zoom. Kegiatan workshop ini dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama dari berbagai unit kerja di ANRI, perwakilan unit kerja di Pokja Pengawasan, PIC BPKP untuk ANRI serta para auditor di Inspektorat ANRI. Adapun tujuan dari penyelenggaraan workshop ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran pegawai ANRI mengenai manajemen risiko serta proses penilaian risiko. Acara workshop ini dibuka oleh Bapak Syaifuddin selaku Inspektur ANRI serta dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Rini Agustiani selaku perwakilan dari Sekretaris Utama ANRI.


Gambar 1. Bapak Inspektur ANRI menyampaikan sambutan dan arahan acara workshop

 

Kegiatan workshop ini menghadirkan tiga narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yaitu Bapak Dikdik Sadikin (Direktur Pengawasan Pengembangan SDM dan Kebudayaan BPKP), Bapak Raden Dony Hamdani (Koordinator Pengawasan Bidang Agama dan Pemberdayaan Keluarga BPKP) dan Bapak Hery Wijanarko (Auditor Muda BPKP).

Workshop ini dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama pada pagi hari diisi dengan pemaparan dan diskusi dari Bapak Dikdik Sadikin dan Bapak Raden Dony Hamdani mengenai manajemen risiko secara umum, permasalahan terkait risiko dalam pelaksanaan SPIP, governance, risk and control (GRC) hingga tahapan manajemen risiko. Selanjutnya pada sesi kedua di siang hari diisi dengan pemaparan dan diskusi dari Bapak Hery Wijanarko mengenai proses penilaian risiko secara teknis.

Diselenggarakannya workshop ini merupakan salah satu upaya dari Inspektorat ANRI dalam membangun awareness atau budaya sadar risiko ke seluruh satuan kerja yang ada di lingkungan ANRI. Dari kegiatan workshop ini, diharapkan agar setiap satuan kerja ANRI dapat mengimplementasikan proses manajemen risiko sesuai dengan standar yang berlaku serta mampu melakukan analisis risiko yang dapat berdampak pada pencapaian tujuan setiap satuan kerja maupun ANRI secara umum.

 

 

( MOY )


Penulis : MOY
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1171