08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Mengenal Presiden Sukarno Lebih Dekat: SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan

Mengenal Presiden Sukarno Lebih Dekat:  SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan Mengenal Presiden Sukarno Lebih Dekat:  SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan Mengenal Presiden Sukarno Lebih Dekat:  SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan Mengenal Presiden Sukarno Lebih Dekat:  SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan Mengenal Presiden Sukarno Lebih Dekat:  SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan Mengenal Presiden Sukarno Lebih Dekat:  SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan

08

Feb 23

Mengenal Presiden Sukarno Lebih Dekat: SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan

ANRI Gajahmada - 08/02/23, Mengenal Presiden Sukarno Lebih Dekat:

SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan

 

Jakarta – 08/02/23, Memasuki bulan kedua di Tahun 2023, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Insani. Cuaca yang kelabu tidak dapat memudarkan semangat menggebu para siswa SMK Bhakti Insani yang berjumlah 125 orang untuk belajar sejarah terutama mengenai Presiden Sukarno dan periode kongsi dagang Belanda yang dikenal dengan VOC.

Kunjungan dari SMK Bhakti Insani diterima oleh perwakilan arsiparis di lingkungan Pusdipres yang terdiri atas Sapta Sunjaya, Ari Syah Bungsu, dan Muhammad Bara Tama Sakti. Kunjungan ini diterima di lobi gedung cagar budaya yang berlokasi di Jalan Gajahmada No. 111, Jakarta Barat. Agenda kunjungan adalah mengenal Presiden Sukarno lebih dekat melalui Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno. Para siswa yang didampingi oleh para guru dan Kepala Sekolah begitu semangat memperhatikan paparan dari para arsiparis di lingkungan Pusdipres dan fitur-fitur teknologi visual yang berasal dari koleksi Arsip Nasional RI.

Agenda lain dari kunjungan ini adalah mengunjungi Gedung cagar budaya yang merupakan rumah peninggalan dari salah satu Gubernur Jenderal VOC yang bernama Reynier de Klerk. Para peserta begitu kagum dengan kokoh dan indahnya bangunan yang selesai dibangun pada 1765.

 

(TimPSASK)

 

( TimPSASK )


Penulis : TimPSASK
Editor : tk

Bagikan

Views: 750