08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Para Srikandi SIKN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang konsultasi SIKN dan JIKN

Para Srikandi SIKN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang konsultasi SIKN dan JIKN Para Srikandi SIKN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang konsultasi SIKN dan JIKN Para Srikandi SIKN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang konsultasi SIKN dan JIKN Para Srikandi SIKN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang konsultasi SIKN dan JIKN

07

Feb 23

Para Srikandi SIKN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang konsultasi SIKN dan JIKN

Jakarta - 07/02/23, Jakarta, 7 Februari 2023

Sejak pagi Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) kedatangan tamu para calon anggota dan anggota simpul jaringan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) baik konsultasi maupun magang input data untuk tim pengelola SIKN seperti calon simpul jaringan dari Kabupaten Tegal.  Namun diantara para tamu ada satu tim dari kota Palembang berjumlah 4 (empat) orang berkunjung dalam rangka konsultasi pengelolaan SIIKN dan semuanya para Ibu-ibu. “Ini para Srikandi SIKN kota Palembang ya bu..”, sapa ramah Arsiparis Madya Anak Agung Gede Sumardika di ruangan Pusat SJIKN.

Sebagai calon anggota simpul jaringan SIKN dan JIKN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang yang beralamatkan di jalan Bambang Utoyo No.RT, 5 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang Sumatera Selatan  sebelumnya telah melaksanakan registrasi secara online dan dilanjutkan pada bulan Nopember 2022 mengirim tim pengelola SIKN untuk mengikuti kegiatan magang di Pusat SJIKN ANRI. Setelah magang selanjutnya tim pengelola melaksanakan input data secara mandiri sebagai tahapan akhir yang harus ditempuh oleh calon simpul jaringan agar memperoleh Sertifikat Keanggotaan Simpul Jaringan SIKN dan JIKN secara resmi.

“Kami sudah mengikuti tahapan magang dan input data sebanyak yang telah di syaratkan secara mandiri. Semangat inilah yang menjadi tujuan kami berkunjung ke Pusat SJIKN yaitu konsultasi dan mohon arahan dan bimbingannya terkait data informasi yang telah kami input”, jelas Arlina Dinasari Kepala Bidang Pengelolaan, Layanan dan Pemanfaatan Arsip.

Selanjutnya,  inputan data yang telah dilakukan oleh tim pengelola di reviu oleh salah satu PIC Kota Palembang yaitu Satrio Rizky, Arsiparis Pertama langsung dengan para arsiparis tim pengelola SIKN dan JIKN. Pendampingan seperti ini sangat penting artinya dalam upaya meningkatkan kualitas input data arsip yang telah dilakukan terutama kepada para calon simpul jaringan yang baru bergabung dengan harapan data yang diinput sesuai dengan standar yang ada, lengkap informasinya dan tersusun secara baik dan benar.

“Target kami tahun depan harus bisa masuk sebagai peserta dari program Simpul Jaringan Pilot Project (SJPP), kata Arlina yang didampingi oleh Ida Fitriyati (Arsiparis Ahli Muda), Tri Nopriyanti (Arsiparis Ahli Muda) dan Aidah Febriani Efendi (Arsiparis Pertama). #tj

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 1172