08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pemantauan dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip di Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Pemantauan dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip di Kabupaten Brebes Jawa Tengah Pemantauan dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip di Kabupaten Brebes Jawa Tengah Pemantauan dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip di Kabupaten Brebes Jawa Tengah Pemantauan dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip di Kabupaten Brebes Jawa Tengah

30

Aug 23

Pemantauan dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip di Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Brebes, Jawa Tengah - 30/08/23, Brebes, Jawa Tengah, (30/08/2023), Pelaksana Harian (Plh) , Kepala Arsip Nasional RI ( ANRI ), Imam Gunarto,  memberikan sambutan dalam kegiatan Pemantauan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip dan Sejarah Desa, yang berlangsung di Pemerintahan Kabupaten Brebes  Jawa Tengah.yang juga turut hadir pula Pj. Bupati Brebes, Urip Sihabudin.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Kearsipan Daerah II , turut hadir pula Direktur Kearsipan Daerah II, Suminarsih,  Pada kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta dihadiri juga oleh Perwakilan Desa , sekabupaten Brebes dengan sebanyak 160 peserta.

Penerapan Aplikasi SRIKANDI dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Brebes, dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah baik Pusat maupun Daerah penerapan aplikasi SRIKANDI adalah sebagai Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE), terutama dibidang kearsipan dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Brebes Jawa Tengah  sebagai wujud tata kelola yang tertib , efisien dan efektif bidang kearsipan,  sangat di butuhkan sebagai salah satu solusi terbaik , mengingat tantangan kedepan yang semakin dinamis sebagai salah satu transformasi digital perlu dilakukan dalam bidang kearsipan.

ANRI sebagai Lembaga Pembina dibidang Kearsipan dalam hal tertib arsip sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang No.43 Tahun 2009, tertib arsip dalam Kementerian dan Lembaga Pemerintahan baik Pusat maupun Daerah sebagai bentuk akuntabilitas kinerja Pemerintah. (md).

( md )


Penulis : md
Editor : tk

Bagikan

Views: 1148