08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pembahasan Struktur Kurikulum Program Vokasi Kearsipan di Universitas Teuku Umar

Pembahasan Struktur Kurikulum Program Vokasi Kearsipan di Universitas Teuku Umar Pembahasan Struktur Kurikulum Program Vokasi Kearsipan di Universitas Teuku Umar Pembahasan Struktur Kurikulum Program Vokasi Kearsipan di Universitas Teuku Umar Pembahasan Struktur Kurikulum Program Vokasi Kearsipan di Universitas Teuku Umar

21

Mar 24

Pembahasan Struktur Kurikulum Program Vokasi Kearsipan di Universitas Teuku Umar

Meulaboh, Aceh - 21/03/24, Meulaboh, 21/03/2024 - Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) , Muhamad Ihwan, menghadiri rapat pembahasan struktur kurikulum program vokasi bidang kearsipan di Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh. Selain dihadiri Kepala BAST, rapat ini juga dihadiri langsung oleh Rektor UTU, Prof. Drs. Dr. Ishak Hasan, M.Si dan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) ANRI, Widarno beserta tim, serta civitas akademika UTU.

Kepala Pusdiklat ANRI sangat mengapresiasi keseriusan UTU dalam bidang kearsipan. Hal ini dibuktikan dengan telah berdirinya Unit Kearsipan di UTU yang diberi nama "Rumoh Arsip". Ke depan UTU akan berkoordinasi dengan Pusdiklat ANRI membahas pembangunan Prodi Vokasi Kearsipan yang baik.

Sebagai langkah awal UTU dan Pusdiklat kemarin telah membahas terkait kurikulum Prodi Vokasi Kearsipan yang diadopsi dari berbagai universitas yang telah terlebih dahulu mempunyai prodi kearsipan seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Terbuka, Universitas Diponegoro. 

Dengan langkah awal yang dilakukan tersebut, diharapkan kedepannya UTU memiliki prodi kearsipan pertama di Aceh, sehingga bisa menjadi pelopor prodi kearsipan di universitas lainnya di Aceh.

 

( ays )


Foto : BAST
Penulis : ays
Editor : sa

Bagikan

Views: 248