08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pembelajaran sejarah Presiden Sukarno a la Indonesian Heritage Society

Pembelajaran sejarah Presiden Sukarno a la Indonesian Heritage Society Pembelajaran sejarah Presiden Sukarno a la Indonesian Heritage Society Pembelajaran sejarah Presiden Sukarno a la Indonesian Heritage Society Pembelajaran sejarah Presiden Sukarno a la Indonesian Heritage Society Pembelajaran sejarah Presiden Sukarno a la Indonesian Heritage Society

02

Feb 24

Pembelajaran sejarah Presiden Sukarno a la Indonesian Heritage Society

Jakarta, 2/2/2024), Pembelajaran sejarah berperan krusial dalam kehidupan manusia. Kisah masa lampau dapat menjadi inspirasi dan pembelajaran bagi masa kini dan yang akan datang. Sukarno merupakan salah satu figure yang krusial dalam sejarah perjalanan Bangsa Indonesia, oleh karena itu komunitas Indonesian Heritage Society (IHS) mengunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno yang berlokasi di Jalan Gajahmada No. 111, Jakarta Barat. Peserta kunjungan yang berasal dari Negara Italia, Turki, Indonesia, Meksiko, Jepang, dan lain sebagainya berjumlah 20 orang. Peserta diterima oleh Nurarta Situmorang, Sapta Sunjaya, dan Hendy K di lobi Gedung Cagar Budaya.

Materi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno disampaikan oleh Octavia S selaku pemandu pameran tetap yang divisualisasikan melalui arsip tekstual, foto, dan video. Disamping itu, terdapat memorabilia berupa replica baju, tongkat, uang dan perangko sebagai media penyampaian materi. Para peserta begitu antusias dan kritis menyimak materi yang disampaikan oleh pemandu. Di akhir pemanduan, salah satu pengunjung menyampaikan terima kasih atas pengayaan materi sejarah. Pengunjung berharap agar masa depan Indonesia menjadi jauh lebih lagi di masa yang akan datang.

( OT )


Foto : Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan
Penulis : OT
Editor : sa

Bagikan

Views: 234