08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Penyerahan Arsip Penanganan Pandemi Covid-19 dari PP Muhammadiyah ke ANRI

Penyerahan Arsip Penanganan Pandemi Covid-19 dari PP Muhammadiyah ke ANRI Penyerahan Arsip Penanganan Pandemi Covid-19 dari PP Muhammadiyah ke ANRI Penyerahan Arsip Penanganan Pandemi Covid-19 dari PP Muhammadiyah ke ANRI

30

Dec 22

Penyerahan Arsip Penanganan Pandemi Covid-19 dari PP Muhammadiyah ke ANRI

Yogyakarta - 29/12/22 – Ketua Umum Persyarikatan Muhammadiyah, Prof. Dr Haedar Nashir, M.Si, menyerahkan arsip penanganan pandemi Covid-19 Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang diwakili oleh Deputi Bidang Konservasi Arsip, Dr. Kandar, MAP di kantor pusat Muhammadiyah Yogyakarta pada 29 Desember 2022.

Penyerahan arsip penanganan Covid-19 ini merupakan kegiatan kolaborasi dari unit kerja di Deputi Bidang Konservasi Arsip. Hal ini juga sebagai bukti nyata komitmen dan keseriusan PP Muhammadiyah dalam mendukung penyelamatan arsip penanganan Covid-19 khususnya di lingkungan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Sebagai Ormas yang besar, Muhammadiyah telah terlibat aktif dan mengerahkan semua sumber daya dalam penanganan covid-19, khususnya melalui pembentukan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) pada tahun 2020 yang berperan dalam mengordinasikan pelaksanaan program dan aksi penanganan Covid-19.

Arsip yang diserahkan sebanyak 21 nomor dalam bentuk salinan otentik ini merupakan arsip kebijakan penanganan arsip Covid-19.

Diharapkan melalui penyerahan arsip penanganan Covid-19 ini, terbangun komitmen yang kuat antara ANRI dan PP Muhammadiyah dalam melakukan kerja sama yang lebih erat khususnya dalam bidang kearsipan.

( MTHP )


Penulis : MTHP

Bagikan

Views: 616