08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Persiapan Menuju Simpul Jaringan Mandiri Persiapan Menuju Simpul Jaringan Mandiri Persiapan Menuju Simpul Jaringan Mandiri

03

Oct 22

Persiapan Menuju Simpul Jaringan Mandiri

Jakarta - 03/10/22, Jakarta, 3 Oktober  2022

Meningkatnya kuantitas serta kualitas input informasi kearsipan dari K/L. LKD dan PTN dalam pengelolaan SIKN dan JIKN menunjukan keberhasilan simpul jaringan dalam mengelola SIKN dan JIKN. Melihat kondisi ini maka Pusat Jaringan ANRI menindaklanjuti dan mengarahkan anggota simpul jaringan untuk menjadi mandiri. Selanjutnya untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana kondisi dan kesiapan simpul jaringan maka Pusat Jaringan ANRI mengundang rapat para simpul jaringan secara virtual yang mengusung tema "persiapan menuju simpul jaringan mandiri".

Undangan diperuntukan bagi 10 anggota simpul jaringan dari LKD propinsi/kabupaten/kota, Lembaga  pemerintah non struktural serta Perguruan Tinggi serta perwakilan dari Dinas Kominfo setempat sebagai Lembaga yang bertanggungjawab terhadap infrastruktur. Dalam kesempatan ini juga mengundang salah satu LKD yang sudah menjadi simpul jaringan mandiri yaitu Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sumedang dengan tujuan bisa berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada anggota simpul yang hadir, laporan Anak Agung Gede Sumardika selaku koordinator pengembangan simpul jaringan kepada Kepala Pusat SJIKN dan selanjutnya mohon arahannya sekaligus membuka acara.

Tahun 2022 ini sebanyak 16 simpul jaringan yang mengajukan permohonan menjadi simpul jaringan mandiri Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya bahkan tidak hanya didominasi oleh LKD tapi lebih bervariasi seperti LKD propinsi, kabupaten/kota, lembaga pemerintah non struktural serta perguruan tinggi. Hal inii sekaligus sebagai indikator keberhasilan simpul jaringan dalam mengelola SIKN dan JIKN, kata Kapus. SJIKN Listianingtyas Murgiwati seraya membuka acara. 

 

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 625