08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya

Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya

16

Nov 22

Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya

Surabaya - 16/11/22, Surabaya, 16 Nopember 2022

Rangkaian kegiatan rapat koordinasi diseminasi simpul jaringan pilot project (SJPP) SIKN dan JIKN tahun 2022 di Surabaya adalah benchmarking yaitu kunjungan peserta ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya yang sekaligus sebagai anggota SJPP SIKN dan JIKN tahun 2022. Kunjungan dipimpin langsung Deputi Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan (IPSK) Andi Kasman dan didampingi oleh Listianingtyas Murgiwati Kepala Pusat SJIKN.

Peserta diajak berkeliling dan melihat langsung kegiatan para arsiparis dan pengelola arsip mulai dari kegiatan mengelola, mengolah, merestorasi arsip  hingga sampai ruang penyimpanan arsip statis sebelum melihat ruang input data pengelolaan SIKN dan JIKN. K

Kegiatan kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan pembelajaran semangat serta motivasi kepada para peserta SJPP maupun yang belum bergabung sebagai anggota SJPP dengan melihat langsung terkait pengelolaan SIKN di salah satu anggota SJPP. Karena pengelolaan simpul jaringan SIKN dan JIKN tidak hanya sebatas pada kegiatan input data melainkan harus dimulai dari kegaiatan persiapan seperti mengolah arsip, merestorasi arsip hingga membuat daftar khazanah arsip yang tersimpan di depot atau ruang penyimpanan.

Selain ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Surabaya peserta juga diajak mengunjungi salah satu tempat dan bangunan yang bersejarah dan menjadi symbol serta semangat masyarakat Surabaya hingga saat ini yaitu Tugu Pahlawan.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 1083