08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Plt. Kepala ANRI Menghadiri Peluncuran Penerapan Aplikasi SRIKANDI di Garut Jawa Barat

Plt. Kepala ANRI Menghadiri Peluncuran Penerapan Aplikasi SRIKANDI di Garut Jawa Barat Plt. Kepala ANRI Menghadiri Peluncuran Penerapan Aplikasi SRIKANDI di Garut Jawa Barat Plt. Kepala ANRI Menghadiri Peluncuran Penerapan Aplikasi SRIKANDI di Garut Jawa Barat Plt. Kepala ANRI Menghadiri Peluncuran Penerapan Aplikasi SRIKANDI di Garut Jawa Barat Plt. Kepala ANRI Menghadiri Peluncuran Penerapan Aplikasi SRIKANDI di Garut Jawa Barat Plt. Kepala ANRI Menghadiri Peluncuran Penerapan Aplikasi SRIKANDI di Garut Jawa Barat

05

Mar 24

Plt. Kepala ANRI Menghadiri Peluncuran Penerapan Aplikasi SRIKANDI di Garut Jawa Barat

Garut Jawa Barat - 05/03/24,

Plt. Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menghadiri kegiatan Peluncuran Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut pada Hari Selasa 5 Maret 2024. Agenda kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Garut diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Garut, dihadiri oleh berbagai pihak di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Garut antara lain Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat, termasuk Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin.

          Dalam sambutannya, Plt. Kepala ANRI Imam Gunarto, menjelaskan bahwa  Srikandi merupakan solusi penting untuk pengelolaan arsip di instansi pemerintah. Targetnya, seluruh Indonesia akan menggunakan aplikasi ini pada bulan Agustus mendatang khusunya pada momen peresmian pindah Ibu Kota Negara (IKN). Penerapan Srikandi diharapkan dapat menjadi sarana memastikan pengelolaan arsip yang terintegrasi untuk pelayanan publik yang lebih baik. Beberapa fitur dalam aplikasi Srikandi memudahkan kegiatan kearsipan, seperti menciptakan arsip mulai dari membuat naskah dinas, mengirim naskah dinas, menyimpan naskah dinas, dan beberapa fitur lainnya. Tujuan dari Penerapan Aplikasi Srikandi adalah agar pengelolaan arsip dapat dilaksanakan secara terintegrasi, sehingga setiap pemerintah daerah maupun kementerian lembaga di Indonesia dapat tergabung dan terhubung dalam satu aplikasi kedinasan.

            Dalam kesempatan yang sama Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin dalam sambutannya menegaskan bahwa peluncuran penerapan atau penggunaan Aplikasi Srikandi di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut ini menjadi bagian dari komitmen bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Garut untuk mewujudkan good government dan pengelolaan kearsipan yang sesuai dengan prinsip kaidah serta standar kearsipan. Barnas memuji nilai digitalisasi arsip di Kabupaten Garut yang telah mencapai AA dan berharap nilai tersebut dapat terus ditingkatkan.




 

 

( IKN )


Foto : Tim Kearsipan Daerah II
Penulis : IKN
Editor : Is

Bagikan

Views: 197