08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Prof. Dr. Asvi Warman Adam Mengunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno

Prof. Dr. Asvi Warman Adam Mengunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno Prof. Dr. Asvi Warman Adam Mengunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno Prof. Dr. Asvi Warman Adam Mengunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno Prof. Dr. Asvi Warman Adam Mengunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno

03

Mar 23

Prof. Dr. Asvi Warman Adam Mengunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno

ANRI Gajahmada - 03/03/23, Jakarta – 3/3/23, Prof. Dr. Asvi Warman Adam melaksanakan kunjungan ke unit Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan atau yang dikenal dengan Pusdiapres yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Nomor 111. Jakarta Barat. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi pameran permanen dan virtual dari arsip yang terkait dengan Presiden Pertama Republik Indonesia (RI) Ir. Sukarno. Pada kesempatan kali ini Prof. Dr. Asvi Warman Adam didampingi oleh Kepala Pusdiapres, Ibu Mira Puspita Rini dan arsiparis di lingkungan Pusdiapres.

Beberapa masukan disampaikan ketika Prof. Dr. Asvi Warman Adam mengobservasi panel-panel yang terdapat pada pameran permanen Presiden Sukarno. Observasi dilakukan dari lantai 4 hingga lantai 1. Beberapa masukan terdapat pada panel informasi penempaan diri, Indonesia Menggugat, Kembali ke Yogyakarta, proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Garuda Pancasila, dan maket pembangunan semesta.

Sesi wawancara diselenggarakan pasca kunjungan ke pameran permanen. Wawancara dilaksanakan di ruang Kepala Pusdiapres. Pada sesi ini disampaikan informasi terkait dengan mobil pertama yang dimiliki oleh Presiden Sukarno adalah Cadillac. Informasi yang lainnya terkait pada peristiwa Surat Peristiwa Sebelas Maret yang kemudian akan diangkat menjadi tema TOPSECRET yang merupakan pelaksanaan kegiatan pameran virtual.

( TimPSASK )


Penulis : TimPSASK
Editor : Nisaa

Bagikan

Views: 613