08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pusat SJIKN Melaksanakan Rapat Internal Menghadapi Akhir Tahun

Pusat SJIKN Melaksanakan Rapat Internal Menghadapi Akhir Tahun Pusat SJIKN Melaksanakan Rapat Internal Menghadapi Akhir Tahun

10

Oct 23

Pusat SJIKN Melaksanakan Rapat Internal Menghadapi Akhir Tahun

Jakarta - 10/10/23, Jakarta, 9 Oktober 2023

”Tak terasa waktu bergulir terus dan tak ada yang mampu menghentikannya hingga tanpa disadari saat ini kita sudah berada di penghujung tahun 2023. Triwulan IV ini yang menandai dan memberi isyarat kepada kita semua bahwa ini adalah bulan-bulan penghujung tahun,” Anak Agung Gede Sumardika selaku pelaksana harian (plh) Kepala Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) mengawali membuka rapat internal lingkungan SJIKN hari ini, 9 Oktober 2023 di ruang helpdesk.

Rapat ini diikuti oleh Ketua tim dan seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pusat SJIKN.Tujuan dilaksanakan pertemuan ini adalah untuk melaksanakan reviu dari pelaksanaan kegiatan di triwulan sebelumnya dan merencanakan serta membuat jadwal pelaksanaan kegiatan pada Triwulan IV ini.

”Agenda rapat kita kali ini, pertama kita reviu atau evaluasi sedikit kegiatan pada Triwulan III terutama kendala atau permasalahan yang belum terselesaikan hingga saat ini. Kedua, menentukan langkah-langkah kongkrit setiap kegiatan di Triwulan IV. Hal ini diharapkan agar sisa waktu yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal dan mampu meminimalisir kendala yang mungkin timbul.” jelas Agung.

Ketua tim Infrastruktur, Suryana menyampaikan, ”Dari sisi administrasi khususnya terkait infrastruktur tidak ada kendala, namun dari sisi teknis aplikasi SIKN dan JIKN ada sedikit permasalan yang harus dilakukan koordinasi dengan unit lain seperti Biro Umum dan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) yaitu terkait dengan lissensi Goegle Map yang ada di aplikasi SIKN dan JIKN. Dan saat ini kami sudah komunikasi secara lisan dan selanjutnya akan segera disusul dengan surat resmi. Aplikasi SIKN dan JIKN versi-2 secara umum dalam kondisi normal dan kendala yang sifatnya minor sudah diatasi.”

Selanjutnya masing-masaing Person In Charge (PIC) melaporkan;

PIC Migrasi, Gusti Made menyampaikan, progres migrasi data ke JIKN versi-2 (non mandiri) sudah hampir 90%. Dan rencana migrasi untuk Simpul Jaringan Mandiri sesuai dengan timeline yang sudah disusun akan dilakukan di bulan Nopember ini.

PIC SJPP Kurniawan Budi menyampaikan, Simpul Jaringan yang termasuk dalam program Pilot Project masih melaksanakan tugasnya dengan baik dan rutin. Saat ini sedang proses administrasi keuangan yang dilakukan teman-teman bagian administrasi.

Semua PIC telah menyampaikan laporannya, dan secara umum masih berjalan sesuai dengan rencana dan segala kendala atau permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

Selanjutnya untuk rencana di Triwulan IV, para PIC juga sudah menyampaikan rencana dan langkah-langkah yang akan diambil dan berharap bisa terealisasi sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dan dengan sedikit kendala.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 401