08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Sestama ANRI: ANRI Menyambut Baik Sekolah Lansia PWRI “GANTARI”

Sestama ANRI: ANRI Menyambut Baik Sekolah Lansia PWRI “GANTARI” Sestama ANRI: ANRI Menyambut Baik Sekolah Lansia PWRI “GANTARI” Sestama ANRI: ANRI Menyambut Baik Sekolah Lansia PWRI “GANTARI”

22

Jan 24

Sestama ANRI: ANRI Menyambut Baik Sekolah Lansia PWRI “GANTARI”

Jakarta - 22/01/24, Jakarta - 22/1/2024, Sekretaris Utama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Rini Agustiani  menyampaikan bahwa ANRI menyambut baik dan mendukung gagasan Sekolah Lansia Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI): GANTARI. Hal ini disampaikan Rini Agustiani pada kegiatan Pembukaan Sekolah Lansia PWRI: GANTARI yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari, ANRI. 

 

Rini Agustiani dalam sambutannya menyampaikan bahwa penduduk lansia terus bertambah dan saat ini sudah mencapai 10% dari total penduduk. Hal ini menjadi tantangan dan anugerah. Dengan jumlah yang terus meningkat, penduduk lansia membutuhkan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhannya. Di sisi lain, meningkatnya jumlah penduduk lansia ini merupakan keberhasilan pembangunan karena penduduk memiliki Usia Harapan Hidup lebih lama. 

 

“ANRI menyambut baik dan mendukung gagasan sekolah ini (Sekolah Lansia PWRI “GANTARI”). Diharapkan sekolah ini dapat meningkatkan perlindungan untuk lansia,” ucap Rini Agustiani. 

 

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar PWRI, Prapto Hadi menyampaikan bahwa GANTARI berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti menyinari. Para lansia diharapkan dapat bersinar dan menyinari, serta  bukan menjadi beban. Adapun dalam sekolah lansia faktor keberhasilan pendidikan adalah kesiapan materi dan metode pembelajaran, dan kesiapan guru atau instruktur.

 

Kegiatan ditutup dengan harapan sekolah lansia ini dapat menjadikan diri yang mandiri yang sehat lahir dan batin, percaya diri, bermartabat, sejahtera dan manfaat bagi diri dan lingkungan. Sebagai wujud kepedulian dan bhakti. (sa/anh)

( sa/anh )


Foto : Humas ANRI
Penulis : sa/anh
Editor : is

Bagikan

Views: 295