08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Sharing Session ”Berbagi Ilmu dan Pengalaman” bersama Biro OKH ANRI

Sharing Session ”Berbagi Ilmu dan Pengalaman”  bersama Biro OKH ANRI Sharing Session ”Berbagi Ilmu dan Pengalaman”  bersama Biro OKH ANRI Sharing Session ”Berbagi Ilmu dan Pengalaman”  bersama Biro OKH ANRI Sharing Session ”Berbagi Ilmu dan Pengalaman”  bersama Biro OKH ANRI Sharing Session ”Berbagi Ilmu dan Pengalaman”  bersama Biro OKH ANRI Sharing Session ”Berbagi Ilmu dan Pengalaman”  bersama Biro OKH ANRI Sharing Session ”Berbagi Ilmu dan Pengalaman”  bersama Biro OKH ANRI

27

Nov 23

Sharing Session ”Berbagi Ilmu dan Pengalaman” bersama Biro OKH ANRI

Jakarta, 27 November 2023- Biro Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum Arsip Nasional Republik Indonesia (Biro OKH ANRI) menyelenggarakan Sharing Session ”Berbagi Ilmu dan Pengalaman” dengan mengundang seluruh pegawai ANRI baik Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Fungsional Ahli Utama, Pejabat Fungsional serta Pejabat Fungsional Umum. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring mulai pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB. Sharing Session ini merupakan program kerja dari Biro OKH ANRI yang bertujuan meningkatkan dan mengembangkan kompetensi pegawai dalam bidang kearsipan didalam memenuhi pengembangan kompetensi pegawai berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Melalui Sharing session ini diharapkan pegawai dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman terkait program dan kegiatan kearsipan yang dilaksanakan baik oleh organisasi kearsipan dunia ataupun Lembaga Kearsipan Internasional, sehingga perkembangan informasi terkini dapat tersampaikan kepada stakeholder bidang kearsipan.

Rangkaian sharing session ini dilaksanakan melalui koordinasi dengan unit kerja terkait sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. Sharing session ini disampaikan oleh pegawai yang mengikuti pelatihan maupun konferensi kearsipan di luar negeri, baik oleh Pejabat Pimpinan Tinggi maupun Pejabat Fungsional yang ditugaskan pada kegiatan-kegiatan tersebut yang dibiayai dari anggaran Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Tahun 2023.

Adapun Narasumber dari rangkaian sharing session tersebut adalah (1) Dra. Desi Pratiwi, MIM (Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan) dan Wiwi Diana Sari, S.Si., MA (Direktur Pengolahan Kedeputian Bidang Konservasi Arsip) yang telah mengikuti kegiatan: “ICA Abu Dhabi Congress 2023” (8 s.d. 14 Oktober 2023), (2) Raistiwar Pratama, S.S., M.A (Arsiparis Ahli Muda Pusat Pengkajian dan Pengembagan Sistem Kearsipan) yang telah mengikuti kegiatan: “InterPARES Summer School 2023” (7 s.d. 11 Juli 2023), dan (3) Parno Nusantara, ST, M.T.I. (Arsiparis Ahli Muda Direktorat Preservasi) dan Farhan Muhammad Uzair, B.HSc (Arsiparis Ahli Pertama Balai Arsip Statis dan Tsunami) dengan kegiatannya: Malaysian Technical Cooperation Programme (MTCP) 2023 "Disaster Preparedness for Records and Archives Management" (3 s.d. 14 Juli 2023 di National Archives of Malaysia, Kuala Lumpur). Kegiatan ini dimoderatori oleh Widhi Setyo Putro, S.S., M.Hum. (Arsiparis Ahli Madya Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan). Meskipun dillaksanakan melalui daring Peserta sangat antusias bertanya dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan semacam ini, serta berharap memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti pelatihan atau konferensi tingkat internasional.

( ian )


Penulis : ian
Editor : tk

Bagikan

Views: 424