08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Tim SIKN ANRI hadir di Propinsi Maluku Tim SIKN ANRI hadir di Propinsi Maluku Tim SIKN ANRI hadir di Propinsi Maluku

14

Jul 22

Tim SIKN ANRI hadir di Propinsi Maluku

Maluku - 13/07/22, Maluku, 13 Juli 2022

Deputi Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Andi Kasman dan tim SIKN ANRI diterima Asisten II Gubernur Maluku dr. Michael Pontho di ruang pertemuan kantor Gubernur Maluku di Ambon. Dalam sambutannya Ibu Michael menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak Deputi dan tim SIKN di Propinsi Maluku dalam rangka SIKN dan JIKN. Dan kami sadar masih banyak kekurangan yang dimiliki pemerintah Propinsi Maluku baik dari sisi sumber daya manusia maupun yang lainnya. Untuk itulah dengan kehadiran bapak Deputi bersama tim SIKN mudah-mudahan banyak yang bisa kami ambil pengetahuannya, wawasannya terkait SIKN dan lebih khusus lagi tentang perbatasan yang mana di Propinsi Maluku ini daerah perbatasannya sangat berbeda dengan daerah-daerah lainnya, sambung ibu Michael.

Andi Kasman dalam sambutannya menyampaikan tentang maksud dan tujuan kehadirannya di Propinsi Maluku yaitu terkait dengan pengelolaan daerah perbatasan yang merupakan beranda dari negara yang kita cintai khususnya melalui arsip. Pemerintah Propinsi diharapkan dapat memberikan dukungan dan memfasilitasi dalam bentuk kerjasama sehingga daerah perbatasan kita di Propinsi Maluku ini bisa kita jadikan destinasi wisata yang menarik.

Disamping itu, tim SIKN kami juga akan memberikan bimbingan teknis kepada pengelola SIKN di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam rangka input data informasi kearsipan milik Propinsi Maluku untuk dapat diakses oleh masyarakat khususnya masyarakat Maluku di bawah koordinator bapak Agung, sambung Andi Kasman.

Hadir dalam acara ini diantaranya, dari Dinas Kominfo, Perbatasan, Kesbang dan perwakilan dari Akademisi yaitu Universitas Pattimura.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata ANRI oleh bapak Andi Kasman kepada Ibu Asistan II.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 745