08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Unit Layanan Arsip Statis selenggarakan “Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023”

Unit Layanan Arsip Statis selenggarakan “Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023” Unit Layanan Arsip Statis selenggarakan “Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023” Unit Layanan Arsip Statis selenggarakan “Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023” Unit Layanan Arsip Statis selenggarakan “Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023” Unit Layanan Arsip Statis selenggarakan “Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023” Unit Layanan Arsip Statis selenggarakan “Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023”

15

Nov 23

Unit Layanan Arsip Statis selenggarakan “Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023”

Ruang Noerhadi Magetsari, Gedung C Lantai 2, Arsip Nasional Republik Indonesia, Jakarta - 15/11/23, Jakarta – 15/11/2023, Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik secara prima kepada Masyarakat khususnya dalam pelayanan akses arsip, ANRI mengadakan kegiatan Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023 yang dilangsungkan di Ruang Noerhadi Magetsari, Gedung C Lantai 2, Arsip Nasional Republik Indonesia, Jakarta. Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Bondan Kanumoyoso selaku Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia dengan tema paparan “Arsip sebagai Sumber Penelitian” dan Dian Ayu Puspitasari selaku Analis Kebijakan Pertama, Deputi Koordinasi dan Fasilitasi Strategi Praktik Terbaik Pelayanan Publik, KEMENPANRB dengan tema paparan “Strategi Pengembangan Praktik Terbaik Pelayanan Publik”. Deputi Bidang Konservasi Arsip, Kandar dan Direktur Layanan dan Pemanfaatan, Eli Ruliawati juga turut hadir dalam kegiatan Temu Pengguna ini. Kegiatan dipandu oleh Intan Lidwina, Ketua Tim Layanan Arsip Statis sebagai Moderator.

Direktur Layanan dan Pemanfaatan menyampaikan bahwa kegiatan temu pengguna ini adalah wadah untuk berdialog, berdiskusi, pertukaran opini secara partisipatif antara ANRI khususnya Unit Layanan Arsip Statis dengan penerima/pengguna layanan arsip statis untuk memperoleh keselarasan pemahaman tujuan, pembahasan rancangan kebijakan, penerapan kebijakan, pembahasan dampak kebijakan, serta evaluasi kebijakan sehingga diperoleh kebijakan yang efektif guna meningkatkan kualitas pelayanan. Adapun rangkaian kegiatan yaitu Sharing Session oleh para narasumber, Sosialisasi Rp. 0,- dan penyesuaian tarif PNBP, dan Pengenalan Aplikasi LARISSA sebagai salah satu inovasi layanan arsip statis di ANRI.

Kegiatan dihadiri oleh kurang lebih 115 orang peserta yang terdiri dari perwakilan pengguna layanan arsip statis ANRI dengan berbagai latar belakang, yaitu peneliti, dosen, mahasiswa, pelajar dan media massa, dan juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai unit kerja di ANRI. Di akhir kegiatan Temu Pengguna, dilakukan pembagian Door Prize berupa Voucher Penggandaan Arsip senilai Rp. 100,000,- kepada 10 orang pengguna yang beruntung dan hadir dalam kegiatan tersebut.

( NA )


Penulis : NA
Editor : sa

Bagikan

Views: 406