08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Universitas Negeri Semarang Magang SIKN Universitas Negeri Semarang Magang SIKN Universitas Negeri Semarang Magang SIKN

20

Sep 22

Universitas Negeri Semarang Magang SIKN

Jakarta - 20/09/22, Jakarta, 20 September 2022

Universitas Negeri Semarang (Unnes) di bawah komando Djoko Legowo hadir di Pusat Jaringan Nasional SIKN Arsip Nasional RI (ANRI) bersama dua orang tim pengelola SIKN di lingkungan Unnes yaitu Niken Fitriani dan Yuniarti Kundrati diterima langsung koordinator simpul jaringan Anak Agung Gede Sumardika yang didampingi tim teknis SIKN yaitu Angga dan Robby.

Lebih lanjut Agung menyampaikan bahwa sesuai database keanggotaan simpul jaringan, Unnes sudah resmi menjadi anggota simpul jaringan SIKN dan JIKN sejak tahun 2017 namun hingga saat ini data repository masih dinyatakan kosong serta berharap setelah mengikuti magang kali ini tim pengelola SIKN dan JIKN Unnes akan dapat menginput data arsip Universitas secara rutin dan berkelanjuta.

Djoko Legowo membenarkan bawa selama bergabung menjadi anggota simpul jaringan SIKN dan JIKN di mana Unnes belum menginput data arsip dikarenakan ketersediaan sdm pengelola SIKN di lingkungan Unnes serta data arsip yang akan diunggah memang belum siap. Untuk bisa memenuhi hal tersebut, maka hari ini kami tim pengelola SIKN dan JIKN Unnes siap untuk mengikuti magang input data dan mohon bimbingannya ANRI selaku Pusat Jaringan Nasional SIKN dan JIKN. Kami juga berharap semoga hasil magang kali ini bisa dilanjutkan dengan input data arsip yang sudah siap unggah ke SIKN dan JIKN, sambung Djoko.

 

 

 

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1081