08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip

Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip

14

Mar 22

Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip

Tanah Grogot, Kabupaten Paser - 14/03/22, Tanah Grogot – 14/03/2022, Bupati Paser, Fahmi Fadli, mencanangkan Gerakan Nasional Sadar               Tertib Arsip (GNSTA) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser yang disaksikan oleh Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Kegiatan pencanangan ini ditandai oleh pemukulan gong oleh Bupati Paser yang didampingi oleh Kepala ANRI, Kepala Perpustakaan Nasional RI, Anggota Komisi X DPR RI dan penandatanganan                  Pakta Integritas oleh seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang secara simbolis diwakili oleh Inspektur Kabupaten Paser, Kepala Dinas Kominfo Statistik & Persandian Kabupaten Paser, dan Kepala Badan Keuangan & Aset Daerah Kabupaten Paser.

“Pencanangan GNSTA ini merupakan bentuk komitmen daerah dan perhatian dari pusat terkait dengan pelaksanaan tugas kearsipan di Kabupaten Paser yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Paser di masa depan” ungkap Fahmi Fadli dihadapan seluruh unsur Forkompimda Kabupaten Paser dan pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Paser.

Lebih lanjut Fahmi Fadli menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser perlu segera meningkatkan pembangunan infrastruktur dan jaringan internet yang lebih baik guna mempersiapkan diri sebagai daerah penunjang Ibukota Negara Baru Nusantara serta mengimplementasikan sistem kearsipan elektronik.

Sementara itu, Imam Gunarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Paser merupakan kabupaten yang meraih nilai tertinggi dalam pengawasan kearsipan tahun 2021 untuk pemerintah daerah setingkat kabupaten/kota di lingkungan Provinsi Kalimantan Timur. “Dengan adanya pencanangan GNSTA ini, Kabupaten Paser telah menunjukkan komitmennya dan akan memperoleh nilai yang lebih baik lagi dalam pengawasan kearsipan berikutnya” ungkap Imam Gunarto.

Selain pencanangan GNSTA, pada kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan Pengukuhan Sinta Rosma Yenti yang merupakan istri dari Bupati Paser oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Syarif Bando, sebagai Bunda Literasi Kabupaten Paser. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala ANRI dan Kepala Perpustakaan Nasional RI merupakan salah satu bentuk upaya sinergi antara Bidang Kearsipan dan Bidang Perpustakaan. 

( AM )


Penulis : AM
Editor : tk

Bagikan

Views: 1203