08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Deputi IPSK ANRI Audiensi ke PLBN Kabupaten Malaka Provinsi NTT

Deputi IPSK ANRI Audiensi ke PLBN Kabupaten Malaka Provinsi NTT Deputi IPSK ANRI Audiensi ke PLBN Kabupaten Malaka Provinsi NTT Deputi IPSK ANRI Audiensi ke PLBN Kabupaten Malaka Provinsi NTT

04

Oct 23

Deputi IPSK ANRI Audiensi ke PLBN Kabupaten Malaka Provinsi NTT

Malaka - 04/10/23, Malaka, 4 Oktober 2023

Bahwa penyelenggaraan SIKN dan JIKN Wilayah perbatasan negara dengan pendekatan model partisipatif untuk mengakomodasi pengetahuan dan kearifan budaya lokal masyarakat sebagai prospek pembangunan integritas kebangsaan komunitas masyarakat wilayah perbatasan negara perlu untuk dilaksanakan koordinasi.

”Dalam upaya membangun integritas kebangsaan masyarakat di wilayah perbatansan negara serta untuk mengakomodir pengetahuan dan kearifan budaya lokal, kami memandang perlu melakukan koordinasi serta mengoptimalkan penyelenggaraan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) khusus untuk wilayah perbatasan negara,” kata Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearssipan (IPSK), Andi Kasman saat diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka Ferdinandus Un Muti di ruang kerjanya.

Ferdinandus meyampaikan dan menyambut kedatangan Deputi IPSK beserta tim dari ANRI dalam rangka kunjungan kerja mulai dari tanggal 4 -7 Oktober 2023 serta rencana serta program yang telah disusun untuk wilayah Kabupaten Malaka dapat diselesaikan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Selanjutnya Andi dan tim mengunjungi kantor Perbatasan Lintas Negara (PLBN) Motamasin  dan diterima langsung oleh Kepala PLBN, Reynold Uran. Kantor PLBN ini terletak di Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berbatasan langsung dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : sa

Bagikan

Views: 685