08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Selamat Datang Madamme Dewi Sukarno, Ratna Sari Dewi di Arsip Nasional RI!!!

Selamat Datang Madamme Dewi Sukarno, Ratna Sari Dewi di Arsip Nasional RI!!! Selamat Datang Madamme Dewi Sukarno, Ratna Sari Dewi di Arsip Nasional RI!!! Selamat Datang Madamme Dewi Sukarno, Ratna Sari Dewi di Arsip Nasional RI!!! Selamat Datang Madamme Dewi Sukarno, Ratna Sari Dewi di Arsip Nasional RI!!! Selamat Datang Madamme Dewi Sukarno, Ratna Sari Dewi di Arsip Nasional RI!!! Selamat Datang Madamme Dewi Sukarno, Ratna Sari Dewi di Arsip Nasional RI!!! Selamat Datang Madamme Dewi Sukarno, Ratna Sari Dewi di Arsip Nasional RI!!! Selamat Datang Madamme Dewi Sukarno, Ratna Sari Dewi di Arsip Nasional RI!!!

22

Jul 23

Selamat Datang Madamme Dewi Sukarno, Ratna Sari Dewi di Arsip Nasional RI!!!

ANRI Gajahmada - 22/07/23, (Jakarta, 22/7/2023) Ibu Ratna Sari Dewi Sukarno atau Naoko Nemoto berkunjung Ke Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres). Pada kunjungan ini, Ibu Ratna Sari Dewi Sukarno didampingi oleh Ibu Connie Rahakundini Bakrie, Bapak Rudi, Bapak Pieter F Saerang dan perwakilan dari Negara Jepang. Agenda kunjungan ini adalah berkunjung Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno yang berlokasi di Jalan Gajahmada No. 111, Jakarta Barat. Kunjungan Ibu Ratna Sari Dewi Sukarno dan rombongan diterima oleh Deputi Bidang Konservasi, Bapak Kandar; Sekretaris Utama; Ibu Rini Agustiani; Kepala Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan, Ibu Mira Puspitarini; dan arsiparis di lingkungan Pusdipres.

Pemaparan materi pameran disampaikan oleh Saudara Axel Hutapea. Ibu Ratna Sari Dewi Sukarno terharu melihat kolase Presiden Sukarno yang berada di lantai pertama. Pemanduan kemudian dilanjutkan ke materi tentang personal life dari Presiden Sukarno. Ibu Ratna Sari Dewi Sukarno begitu serius mendengarkan pemaparan dari pemandu. Tim dari Arsip Nasional RI kemudian menunjukkan Salinan dari testament Presiden Sukarno yang menyatakan agar Ratna Sari Dewi Sukarno dapat dikebumikan bersama dengan Presiden Sukarno. Ibu Ratna Sari Dewi Sukarno kemudian menyampaikan bahwa beliau memiliki surat tersebut dan beberapa surat lainnya yang ditulis oleh Presiden Sukarno pada Oktober 1965. Pada saat pemanduan, Ibu Ratna Sari Dewi Sukarno juga turut menyebutkan beberapa tokoh politik dunia yang terdapat di materi pameran. Hal ini membuat para pengunjung terpukau oleh Beliau.

Waktu jua yang memisahkan, kunjungan singkat dari Ibu Ratna Sari Dewi Sukarno dan rombongan harus berakhir di hall Jalan Politik. Ibu Ratna Sari Dewi Sukarno menyampaikan bahwa pameran ini bagus sekali dan beliau akan mengunjungi pameran ini di masa yang akan mendatang. Pasca pemanduan, agenda dilanjutkan dengan ramah Tamah di teras Bangunan Cagar Budaya dan pemberian cinderamata oleh pihak Arsip Nasional RI. Di akhir sesi, Ibu Ratna Sari Dewi Sukarno menyampaikan akan menyerahkan koleksi arsipnya kepada Arsip Nasional RI.

 

( OT )


Penulis : OT
Editor : tk

Bagikan

Views: 1110