08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tim Asesor Akreditasi ANRI lakukan visitasi terhadap Unit Kearsipan Universitas Terbuka

Tim Asesor Akreditasi ANRI lakukan visitasi terhadap Unit Kearsipan Universitas Terbuka Tim Asesor Akreditasi ANRI lakukan visitasi terhadap Unit Kearsipan Universitas Terbuka Tim Asesor Akreditasi ANRI lakukan visitasi terhadap Unit Kearsipan Universitas Terbuka

08

Mar 23

Tim Asesor Akreditasi ANRI lakukan visitasi terhadap Unit Kearsipan Universitas Terbuka

Kota Tangerang Selatan - 08/03/23, Tangerang Selatan (10/03/2023) – Tim asesor Pusat Akreditasi Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang terdiri dari Hastuti, Indah Purnamasari, dan Nurbaiti kunjungi Universitas Terbuka Kota Tangerang Selatan, Banten dalam rangka verifikasi lapangan akreditasi Unit Kearsipan. Verifikasi lapangan dilakukan pada tanggal 8 s.d. 10 Maret 2023, kegiatan dibuka oleh Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si., selaku Wakil Rektor II Universitas Terbuka, dilanjutkan dengan penyampaian sambutan serta maksud dan tujuan oleh Hastuti selaku ketua tim asesor akeditasi Unit Kearsipan Universitas Terbuka.

Hari pertama, tim asesor akreditasi lakukan wawancara dan verifikasi bukti dukung instrumen akreditasi kearsipan, yang dihadiri arsiparis dan pengelola arsip pada Unit Kearsipan Universitas Terbuka.  Hari kedua dilanjutkan dengan uji petik pada depo arsip yang terletak pada gedung arsip II. Hari ketiga dilanjutkan kembali dengan kegiatan wawancara dan pamaparan hasil verifikasi lapangan yang nantinya akan tertuang dan sampaikan melalui rekomendasi sementara.

Instrumen akreditasi Unit Kearsipan berfokus pada 2 (dua) aspek pada peserta akreditasi, meliputi aspek Penyelenggaraan Kearsipan (terdiri dari sub aspek kebijakan, pembinaan, dan pengelolaan arsip) dan Aspek Sumber Daya Kearsipan (terdiri dari sub aspek sumber daya manusia, prasarana dan sarana, dan organisasi kearsipan).

( PP )


Penulis : PP
Editor : tk

Bagikan

Views: 515