08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Maestro Pelukis Betawi, Sarnadi Adam, Kunjungi Pusdipres dan Bahas Wacana Kegiatan Bersama

Maestro Pelukis Betawi, Sarnadi Adam, Kunjungi Pusdipres dan Bahas Wacana Kegiatan Bersama Maestro Pelukis Betawi, Sarnadi Adam, Kunjungi Pusdipres dan Bahas Wacana Kegiatan Bersama Maestro Pelukis Betawi, Sarnadi Adam, Kunjungi Pusdipres dan Bahas Wacana Kegiatan Bersama Maestro Pelukis Betawi, Sarnadi Adam, Kunjungi Pusdipres dan Bahas Wacana Kegiatan Bersama

21

May 24

Maestro Pelukis Betawi, Sarnadi Adam, Kunjungi Pusdipres dan Bahas Wacana Kegiatan Bersama

Jakarta, 21/05/2024 - Sarnadi Adam, maestro pelukis Betawi yang telah mendapat penghargaan dari tiga presiden atas kontribusinya dalam membawa seni lukis Betawi ke kancah internasional, melakukan kunjungan ke Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres). Kunjungan ini berlangsung pada tanggal 21 Mei 2024, dengan agenda utama silaturahmi dan diskusi mengenai rencana kegiatan bersama dengan Pusdipres.

Selain berdiskusi, Sarnadi Adam juga mengunjungi Gedung Pameran Arsip Presiden Sukarno yang dimiliki oleh Pusdipres. Dalam kunjungannya, Sarnadi Adam berkeliling melihat berbagai arsip koleksi ANRI pada masa pemerintahan Presiden Sukarno. Di sela-sela melihat pameran arsip, Sarnadi Adam berbagi cerita tentang kota Jakarta pada masa Presiden Sukarno. Ia mengisahkan tentang kebijakan pembangunan yang dilakukan Presiden Sukarno, terutama pemindahan warga Jakarta yang terdampak atas kebijakan tersebut

Pada akhir kunjungannya, Sarnadi Adam mengungkapkan rencana untuk mengadakan pameran lukisan di beberapa hotel di Jakarta. Pameran ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta. Pameran yang menjadi wadah masyarakat untuk lebih mengenal dan menghargai seni lukis Betawi serta sejarah kota Jakarta.

Kunjungan Sarnadi Adam ke Pusdipres tidak hanya menjadi momen penting untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga membuka peluang untuk kolaborasi di masa mendatang dengan Pusdipres.

( BS )


Foto : Tim Pusdipres
Penulis : BS
Editor : is

Bagikan

Views: 167