Arti Logo

KOMPOSISI LOGO DAN FILOSOFI

 

A.   A. Bentuk

Bentuk Logo terdiri atas 2 (dua) komponen meliputi:

1.     Logogram

Logogram merupakan bentuk simplifikasi perpaduan dari deretan arsip dan timeline sejarah. Bentuk deretan arsip tidak hanya menunjukkan bahwa jenis arsip berupa lembaran dokumen, tetapi lengkungan deretannya memperlihatkan bahwa arsip juga dalam bentuk pita audio maupun audio visual. Selain itu deretan tersebut menunjukkan rentetan bukti akuntabilitas yang terjaga dengan baik dari tahun ke tahun.

2.     Typeface ANRI

Typeface ini menjadi bagian dengan logogram-nya dan semuanya memakai huruf kapital untuk memberikan kesan yang terpercaya dan makin profesional. Menggunakan Font Futura MD BT dari tipe huruf Sans Serif untuk memperlihatan kesan modern dan efisien dengan tingkat keterbacaan yang tinggi.

Setiap komponen huruf dalam logo tersusun dalam suatu formasi yang saling terkait dan saling mendukung menggambarkan keserasian manajemen dalam pengelolaan arsip.

 

B.   B. Warna

Warna Logo terdiri atas 2 (dua) komponen warna meliputi:

1.     Warna biru gradasi, mempresentasikan keamanan, ketentraman, kebenaran, dan kebijaksanaan, dengan kode warna sebagai berikut:

a.    Kode warna biru pertama adalah C:100, M:20 Y:0, K:0, atau R:0, G:149, B:218;

b.   Kode warna biru kedua adalah C:100, M:0, Y:0, K:0, atau R:0, G:175, B:239; dan

c.    Kode warna biru ketiga adalah C:40, M:0, Y:0, K:0, atau R:145, G:216, B:239.

2.   Warna abu-abu tua merupakan representasi dari keseimbangan dan perlindungan, dengan kode warna C:0, M:0, Y:0, K:90, atau R:63, G:63, B:64.

 

C.   C. Huruf

Logotype ANRI menggunakan font Gotham Medium untuk memberikan kesan yang kokoh dan elegan. Logotype ini dikomposisikan Light-Italic untuk memberikan kesan yang tangguh namun dinamis dan terus bergerak maju menyesuaikan dengan bentuk logogramnya

RECENT POSTS

Sinergi Kearsipan Bersama DPR RI

Jakarta (21/1/2019). Kepala ANRI, Mustari Irawan beserta jajaran melakukan audiensi dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di Gedung DPR RI, Jakarta. Mustari Irawan berkesempatan menyampaikan konsep " Green Park of Archive" sebagai upaya meningkatkan penyelenggaraan kearsipan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Fadli Zon menyambut baik kehadiran Pimpinan ANRI dan sangat mendukung terhadap konsep Green Park of Archive serta peningkatan penyelenggaraan kearsipan…

Tim Pokja RB ANRI Mendatangi Kantor Kementerian PANRB

Tim Kelompok Kerja (Pokja) Reformasi Birokrasi (RB) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mendatangi kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (09/01). Kedatangan Tim Pokja RB ANRI untuk mendapatkan masukan langsung dari Tim Kementerian PANRB terkait pelaksanaan RB di lingkungan ANRI.

Hasil Rekomendasi Tim Kementerian PANRB terkait peningkatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada area perubahan RB meliputi peningkatan layanan publik,…

Penanganan Arsip Pasca Bencana Tsunami Selat Sunda di Banten

Setelah berkoordinasi dengan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banten, tim Restorasi Arsip ANRI (2/1) bergerak ke lokasi bencana. Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu tempat pengungsian Taman Hutan Raya (Tahura) di daerah Carita. Di lokasi sudah dibangun posko dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Banten lengkap dengan petugasnya yang mendampingi dan memberikan bantuan ke para pengungsi.


“ANRI harus ikut membantu menyelamatkan dokumen masyarakat…

AWAL TAHUN KEPALA ANRI LANTIK PEJABAT STRUKTURAL DAN FUNGSIONAL ANRI

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Mustari Irawan melantik 15 Pejabat Administrator, 11 Pejabat Pengawas, dan 12 Pejabat Fungsional di lingkungan ANRI (04/01). Pelantikan dilaksanakan di Ruang Serba Guna Noerhadi Magetsari, ANRI Ampera Raya Jakarta Selatan. Pada kesempatan ini, Kepala ANRI Mustari Irawan juga melantik Bambang Parjono Widodo sebagai Arsiparis Utama yang Surat Keputusannya…