Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI
DRS. AZMI,  M.SI

DRS. AZMI, M.SI

Kontak

-

Email

[email protected]

Direktur Kearsipan Daerah II

TUGAS & FUNGSI


PROFIL
Pria kelahiran Jakarta ini merupakan alumni Program Diploma Kearsipan Universitas Indonesia, alumni Program Sarjana Ilmu Politik Universitas Terbuka dan alumni Program Magister Ilmu Sosial Universitas Indonesia. Sepanjang karier di ANRI, beliau pernah menjabat sebagai Plt. Kepa Kepala Subbidang Restorasi Pusat Arsip Media Baru (1999), Kepala Seksi Arsip rekaman Suara, Citra Berberak dan Elektronik (2001), Kepala Seksi Restorasi Arsip Media Baru (2003), Kepala Subdirektorat Pengolahan Arsip Media Baru (2006), Kepala Bidang Pengkajian dan Pengembangan Sistem Kearsipan Statis (2008), Direktur Pengolahan (2014), Direktur Kearsipan Pusat (2018), dan pada tahun 2022 beliau ditunjuk sebagai Direktur Kearsipan Daerah II. Penghargaan yang pernah diterima, di antaranya memperoleh Tanda Kehormatan SATYALANCANA KARYA SATYA XXX Tahun.
 
TUGAS
melaksanakan perumusan kebijakan teknis pelaksanaan, pemberian bimbingan, dan pengendalian di bidang penyelenggaraan kearsipan daerah II, meliputi Pemerintah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Banten dan pemerintah kabupaten/kota serta BUMD di wilayah tersebut.
 
FUNGSI
a. Penyiapan perumusan kebijakan teknis pelaksanaan di bidang bimbingan, supervisi, fasilitasi, konsultasi implementasi penyelenggaraan kearsipan, penerapan sistem informasi kearsipan, penggunaan prasarana dan sarana kearsipan, persetujuan Jadwal Retensi Arsip, pemberdayaan lembaga kearsipan daerah pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota, dan BUMD, serta pelaporan arsip terjaga di wilayah II.
b. Penyiapan pemberian bimbingan di bidang bimbingan, supervisi, fasilitasi, konsultasi implementasi penyelenggaraan kearsipan, penerapan sistem informasi kearsipan, penggunaan prasarana dan sarana kearsipan, persetujuan Jadwal Retensi Arsip, pemberdayaan lembaga kearsipan daerah pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota, dan BUMD, serta pelaporan arsip terjaga di wilayah II.
c. Penyiapan pengendalian di bidang bimbingan, supervisi, fasilitasi, konsultasi implementasi penyelenggaraan kearsipan, penerapan sistem informasi kearsipan, penggunaan prasarana dan sarana kearsipan, persetujuan Jadwal Retensi Arsip, pemberdayaan lembaga kearsipan daerah pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota, dan BUMD, serta pelaporan arsip terjaga di wilayah II.

STRUKTUR ORGANISASI