08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Sumatera Selatan Gelar Diskusi Memori Kolektif Bangsa

Sumatera Selatan Gelar Diskusi Memori Kolektif Bangsa Sumatera Selatan Gelar Diskusi Memori Kolektif Bangsa Sumatera Selatan Gelar Diskusi Memori Kolektif Bangsa

01

Mar 24

Sumatera Selatan Gelar Diskusi Memori Kolektif Bangsa

Palembang - 01/03/24, Deputi Bidang Konservasi Arsip, Kandar menjadi narasumber dalam kegiatan Diskusi Penelusuran Memori Kolektif Bangsa dan Perencanaan Penelusuran Arsip Sejarah Kerajaan Sriwijaya yang dilaksanakan di aula kantor Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan. Hadir dalam kegiatan, Dewan Pakar Memori Kolektif Bangsa (MKB) Prof. Oman Fathurrahman dan Dr. Adrianus LG Waworuntu. Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kearsipan yang diwakili oleh Arsiparis Madya Dinas Kearsipan, Hazairin.

Kegiatan diskusi dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut hasil penelusuran potensi arsip yang memiliki signifikansi nasional di wilayah Sumatera Selatan. Suasana diskusi diwarnai dengan antusiasme peserta yang merupakan arsiparis di lingkungan Dinas Provinsi dan Kabupaten/Kota di Wilayah Sumatera Selatan.

Seperti diketahui, ANRI melalui Peraturan ANRI Nomor 20 Tahun 2021 meluncurkan program registrasi arsip sebagai Memori Kolektif Bangsa, sebuah program Program Registrasi Warisan Dokumenter Indonesia dalam bentuk arsip yang memiliki signifikansi bagi nasional.

( AN )


Foto : Direktorat Layanan dan Pemanfaatan
Penulis : AN
Editor : is

Bagikan

Views: 186