Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI
ANRI Gelar Anugerah Kearsipan Tahun 2021 ANRI Gelar Anugerah Kearsipan Tahun 2021 ANRI Gelar Anugerah Kearsipan Tahun 2021 ANRI Gelar Anugerah Kearsipan Tahun 2021 ANRI Gelar Anugerah Kearsipan Tahun 2021 ANRI Gelar Anugerah Kearsipan Tahun 2021 ANRI Gelar Anugerah Kearsipan Tahun 2021 ANRI Gelar Anugerah Kearsipan Tahun 2021

09

Jun 21

ANRI Gelar Anugerah Kearsipan Tahun 2021

Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kearsipan ke-50, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memberikan anugerah kearsipan kepada pencipta arsip yang menjadi tiga besar capaian nilai hasil pengawasan kearsipan. Pencipta arsip tersebut terdiri dari dari kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Tinggi Negara, lembaga setingkat kementerian, Lembaga Penyiaran Publik dan Lembaga Non Struktural, pemerintah daerah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten/kota.

Anugerah kearsipan disampaikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, M. Taufik.

Berdasarkan pengawasan kearsipan tahun 2020, 3 besar capaian nilai tertinggi kategori kementerian, pertama Kementerian Kesehatan. Kedua, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan ketiga Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Kategori Lembaga Pemerintah Nonkementerian, adalah ANRI, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Lembaga Administrasi Negara. Kategori Lembaga Tinggi Negara, Lembaga setingkat kementerian, Lembaga Penyiaran Publik dan Lembaga Nonstruktural adalah Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Mahkamah Konstitusi, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kategori pemerintah daerah provinsi adalah Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Provinsi Jawa Tengah. Kategori pemerintah daerah kabupaten/kota adalah Kabupaten Kebumen, Kota Yogyakarta dan Kabupaten Magelang.

Anugerah kearsipan yang dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Kearsipan ke-50 ini digelar secara daring dan luring di Gedung ANRI, jalan Gadjah Mada nomor 111, Jakarta Barat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Acara ini pun dapat disaksikan dalam siaran ulang di saluran youtube Arsip Nasional RI dengan tautan https://www.youtube.com/watch?v=32EY8N2n7nI.

( tk )