Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

ANRI Gelar Sharing Knowledge tentang Penyelenggaraan Kearsipan di Luar Negeri

ANRI Gelar Sharing Knowledge tentang Penyelenggaraan Kearsipan di Luar Negeri ANRI Gelar Sharing Knowledge tentang Penyelenggaraan Kearsipan di Luar Negeri ANRI Gelar Sharing Knowledge tentang Penyelenggaraan Kearsipan di Luar Negeri

06

Jan 20

ANRI Gelar Sharing Knowledge tentang Penyelenggaraan Kearsipan di Luar Negeri

Jakarta, (06/01)-Sharing Knowledge penyelenggaraan kearsipan digelar Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk menambah pengetahuan dan kemampuan para arsiparis di lingkungan ANRI, Senin (6/1). Acara yang berlangsung di Ruang Soemartini Gedung A ANRI, dihadiri oleh Plt Kepala ANRI M. Taufik, Sekretaris Utama Sumrahyadi, Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Andi Kasman, dan Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Imam Gunarto. 

Beberapa negara atau kegiatan yang menjadi acuan dalam Sharing Knowledge penyelenggaraan kearsipan diantaranya Konferensi Tahunan ICA yang mengangkat tema Designing the Archives menunjukkan perhatian dan peluang bagi arsiparis untuk dapat menggunakan pendekatan desain kearsipan yang berpusat pada manusia untuk memastikan arsip memberikan manfaat bagi warga negara, pengguna, pemangku kepentingan, dan masyarakat. 

Kemudian sharing knowledge tentang Arsip Kepresidenan Korea Selatan, sharing knowledge tentang naskah implementing arrangement di Rusia, dan sharing knowledge tentang penyelenggaraan SIKN dan JIKN serta penggunaan AtoM di Inggris. 

Kepala Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum, Rini Agustiani menyampaian, kegiatan yang diselenggarakan di awal tahun tersebut, diharapkan dapat memacu semangat arsiparis di lingkungan ANRI. 

Plt. Kepala ANRI, M. Taufik menyatakan bahwa masyarakat harus sejahtera melalui arsip. Ke depan, arsip bisa menjadi informasi yang di dalamnya terdapat knowledge. Peran serta seluruh pegawai sangat dibutuhkan khususnya dalam melayani masyarakat, peran dalam kesejahteraan masyarakat melalui arsip, dan peran dalam arsip menjadi knowledge. (SA & PI)