08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Laksanakan Seleksi Kompetensi Penerimaan PPPK Formasi Tahun 2022

ANRI Laksanakan Seleksi Kompetensi Penerimaan PPPK Formasi Tahun 2022 ANRI Laksanakan Seleksi Kompetensi Penerimaan PPPK Formasi Tahun 2022 ANRI Laksanakan Seleksi Kompetensi Penerimaan PPPK Formasi Tahun 2022 ANRI Laksanakan Seleksi Kompetensi Penerimaan PPPK Formasi Tahun 2022

18

Mar 23

ANRI Laksanakan Seleksi Kompetensi Penerimaan PPPK Formasi Tahun 2022

Jakarta - 18/03/23, Pelaksanaan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga teknis formasi tahun 2022 di lingkungan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) telah dimulai pada hari Sabtu, 18 Maret 2023. Seleksi kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT) tersebut bertempat di Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (BKN) Ciracas, Jakarta Timur. Pada pelaksanaan seleksi kompetensi ini ANRI Nasional Republik Indonesia bekerja sama dengan BKN. 

Seleksi kompetensi PPPK ANRI dilaksanakan di 21 Kota yaitu Jakarta, Bandung, Serang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Aceh, Medan, Kendari, Padang, Palembang, Pekanbaru, Bengkulu, Lampung, Pangkal Pinang, Manado, Batam, Palu, Manokwari, Ambon, dan Makassar.

Hari pertama seleksi kompetensi teknis PPPK ANRI berada pada sesi III yang dimulai dari 12.30 s.d 16.10 WIB. Alur pelaksanaan dimulai dari registrasi, verifikasi berkas, penyimpanan barang, body checking, dan pemberian pin registrasi. Selanjutnya peserta diarahkan menuju ruang tunggu ujian sampai waktu pelaksanaan ujian.

Kepala Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum, Amieka Hasraf dalam arahanya menyampaikan bahwa peserta harus yakin dengan kemampuan diri sendiri, mempersiapkan diri dan berdoa, dan jangan jadikan ujian ini sebagai beban. "Semangat, yang penting untuk yang terbaik yang bisa kita lakukan. Kemudian, jujur karena ini penting. Tidak perlu lagi percaya ini itu," ujar Amieka.

Sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas seleksi berbasis CAT, BKN tetap menyediakan media live score secara real time yang akan ditayangkan secara langsung melalui akun resmi Youtube CAT BKN. Selain itu, pasa aspek pencegahan potensi kecurangan, BKN juga sudah menambahkan prosedur seleksi CAT, khususnya pada tahap persiapan dan pelaksanaan seleksi antara Tim Pelaksana CAT BKN dengan Panitia Seleksi ANRI.

( GAB/RA )


Penulis : GAB/RA
Editor : tk

Bagikan

Views: 1488