Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

ANRI Menerima Audiensi Wakil Wali Kota Pekanbaru

ANRI Menerima Audiensi Wakil Wali Kota Pekanbaru ANRI Menerima Audiensi Wakil Wali Kota Pekanbaru ANRI Menerima Audiensi Wakil Wali Kota Pekanbaru ANRI Menerima Audiensi Wakil Wali Kota Pekanbaru ANRI Menerima Audiensi Wakil Wali Kota Pekanbaru ANRI Menerima Audiensi Wakil Wali Kota Pekanbaru ANRI Menerima Audiensi Wakil Wali Kota Pekanbaru

14

Jan 22

ANRI Menerima Audiensi Wakil Wali Kota Pekanbaru

Jakarta - 12/01/22,  Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang diwakili Deputi Bidang Konservasi Arsip ANRI Kandar,  menerima Audiensi Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi serta Tim Penilai dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Pekanbaru.

Kegiatan audiensi dilaksanakan dalam rangka mencari dokumen sejarah yang berkaitan dengan pengusulan Sultan Muhammad Ali Abduljalil Muazzam Syah sebagai Calon Pahlawan Nasional. Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi serta Tim menilai dan mengusulkan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah untuk menjadi pahlawan nasional. Usulan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas sosok jasa dari pendiri Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Konservasi Arsip, Kandar mengatakan kegiatan yang dilakukan TP2GD ini sangat luar biasa dalam memperjuangkan pahlawan nasional karena pahlawan nasional yang diajukan TP2GD ini merupakan bukti sejarah yang tak bisa dilupakan. 

"Harapan kami, pahlawan nasional yang ada di Riau perlu digali terus dan diajukan ke pemerintah pusat. Kami sangat mendukung kegiatan ini dan siap membantu tim, karena ini untuk pembelajaran di masa depan. Riau dan Kerajaan atau Kesultanan lainnya di Indonesia merupakan cikal bakal Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Pada kegiatan audiensi ini, Kandar didampingi pimpinan tinggi pratama ANRI dan Tim TP2GD berasal dari unsur pemerintah kota, akademisi, sejarawan hingga kekerabatan Kesultanan Siak.

( lh )