08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

anri menyerahkan aplikasi sikd kepada pemkab kolaka

anri menyerahkan aplikasi sikd kepada pemkab kolaka

18

Sep 18

anri menyerahkan aplikasi sikd kepada pemkab kolaka

Direktur Kearsipan Pusat ANRI Azmi, yang  mewakili Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyerahkan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka yang diterima Sekretris Daerah Kabupaten Kolaka H. Poitu Murtopo, di Ruang Rapat Bupati Kolaka, Selasa (18/9).

 Aplikasi SIKD bertujuan mempermudah pengguna dalam mengelola data atau arsip yang sangat beragam dan dalam jumlah yang tidak sedikit. Selain itu, juga akan memangkas waktu yang diperlukan untuk menyampaikan, menyimpan, dan menyampaikan serta mencari data/arsip untuk digunakan kembali sebagai bahan informasi pengambilan keputusan. Hal tersebut disampaikan Direktur Kearsipan Pusat Azmi, dalam sambutannya saat penyerahan Aplikasi SIKD dan pelatihan E-Arsip.

 Kegiatan Penyerahan SIKD tersebut juga dilakukan Pendampingan dan pelatihan E-Arsip, yang diikuti oleh pejabat, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf Pemda Kolaka. Pelatihan berlangsung dari tanggal 18-20 September 2018 di Aula Ruang Rapat Bupati Kolaka. Acara pemberian pendampingan dan pelatihan dilakukan oleh Arsiparis ANRI; Rudi Andri Syahputra, Isya Ansori, dan Pranata Komputer Siwo Bayuaji.

 Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya berharap peserta pelatihan dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan ini untuk mendapatkan pemahaman yang memadai berkaitan pengolahan arsip dinamis yang berbasis digital.

 Bupati Kolaka juga menyampaikan terima kasihnya kepada ANRI atas penyerahan Aplikasi SIKD dan berharap Aplikasi SIKD dapat diimplementasikan di OPD Pemkab Kolaka.(lnh)


Bagikan

Views: 519