08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

anri selenggarakan fgd pengelolaan arsip elektronik

anri selenggarakan fgd pengelolaan arsip elektronik

25

Jul 19

anri selenggarakan fgd pengelolaan arsip elektronik

Jakarta, 25/07-ANRI melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) tentang Pengolahan Arsip Elektronik.

 

Kondisi lingkungan masyarakat yang semakin digital sehingga secara langsung maupun tidak langsung output yang dihasilkan dari kegiatan tersebut pun akan berbentuk digital dan akan berpengaruh pada masalah kearsipan atau arsip itu sendiri.

 

Untuk mendapatkan gambaran tentang kegiatan pengelolaan Arsip Elektronik, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sistem Informasi Kearsipan (Pusjibang Siskar) ANRI melaksanakan FGD ini. Hal tersebut sejalan dengan keinginan pemerintah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan tang bersih, efektif, transfaran, dan akuntabel serta pelayanan public yang berkualitas dan terpercaya diperlukan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

 

Kepala Pusjibang Siskar ANRI Sumitro, dalam pembukaan acara memberikan beberapa komentar diantaranya Konsultasi kebijakan merupakan salah satu tahap pada proses penyusunan NSPK dalam rangka mendapatkan informasi dan gambaran terkait kebijakan akan disusun. Selain itu Acara FGD ini untuk mendapatkan input terkait penyusunan NSPK pengelolaan arsip elektronik khusunya implementasi SNI 8642:2018 ISO 15489-1:2016

 

FGD menghadirkan Narasumber Indun Nusantari dari Bank Indonesia (BI) membahas topik mengenai Implementasi ISO 15489:2016 di BI.

 

Antusiasme peserta FGD juga sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang mengarah kepada peningkatan dalam pengelolaan arsip elektronik. Sejumlah pejabat, Arsiparis dan Pranata Komputer hadir dalam acara FGD kali ini yang diadakan di Ruang Rapat Soemartini Gd.A Lantai 2.


Bagikan

Views: 952