08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Serahkan Citra Daerah Kepada Pemerintah Kota Probolinggo

ANRI Serahkan Citra Daerah Kepada Pemerintah Kota Probolinggo ANRI Serahkan Citra Daerah Kepada Pemerintah Kota Probolinggo ANRI Serahkan Citra Daerah Kepada Pemerintah Kota Probolinggo

16

Dec 23

ANRI Serahkan Citra Daerah Kepada Pemerintah Kota Probolinggo

Probolinggo - 16/12/2023, Pelaksana Tugas Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto menyerahkan Citra Derah Kota Probolinggo kepada Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin. Penyerahan Citra Derah Kota Probolinggo tersebut dilaksanakan pada malam Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo di Alun-Alun Kota Probolinggo.

Imam Gunarto mengatakan, kehadirannya pada kegiatan ini untuk melunasi janji kepada Habib Hadi Zainal Abidin. “Pada tahun 2019 akhir, beliau datang ke kantor Arsip Nasional dengan tujuan ingin mengumpulkan bukti-bukti sejarah yang tersimpan di Arsip Nasional tentang Kota Probolinggo. Alhamdulillah, hari ini saya dapat menyerahkan buku Citra Daerah Kota Probolinggo, yang terdiri dari 120 arsip mulai tahun 1857 sampai sekarang,” ucapnya.

Pembuatan Citra Daerah Kota Probolinggo ini diharapkan tidak hanya dapat memperluas wawasan masyarakat terhadap khazanah arsip mengenai Probolinggo, baik yang ada di ANRI maupun di Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Probolinggo, namun juga dapat memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mencari arsip yang dipergunakan sebagai sumber penelitian.

Pada kesempatan ini, Imam Gunarto juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran LKD Kota Probolinggo yang telah berhasil meraih penghargaan 3 besar dalam rangka pemanfaatan aplikasi Srikandi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta meraih predikat A (memuaskan)  pada hasil pengawasan kearsipan pada tahun ini.  (abs)


Foto : Direktorat Layanan dan Pemanfaatan
Penulis : abs
Editor : sa

Bagikan

Views: 260