08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Terima Penyerahan Arsip Statis COVID-19 dari Kemenkes RI

ANRI Terima Penyerahan Arsip Statis COVID-19 dari Kemenkes RI ANRI Terima Penyerahan Arsip Statis COVID-19 dari Kemenkes RI ANRI Terima Penyerahan Arsip Statis COVID-19 dari Kemenkes RI

09

Nov 23

ANRI Terima Penyerahan Arsip Statis COVID-19 dari Kemenkes RI

Jakarta - 09/11/2023, Sekretaris Utama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Rini Agustiani menerima Arsip Statis Penanganan COVID-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Serah terima dilaksanakan pada rangkaian acara pembukaan Hari Kesehatan Nasional ke-59 dan disaksikan oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta Convention Center, Jakarta pada 9 November 2023.

Arsip Statis Penanganan COVID-19 dari Kemenkes RI diterima oleh Sekretaris Utama ANRI, Rini Agustiani yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes, Kunta Wibawa Dasa Nugraha.

Arsip Statis Penanganan COVID-19 yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, Kunta Wibawa Dasa Nugrah ini terdiri dari 298 arsip tekstual, 70 arsip foto dan 20 arsip video yang berasal dari 8 unit organisasi yang ada di Kemenkes RI. Kemenkes RI telah menyerahkan arsip statis penanganan COVID-19 mulai tahun 2020 sampai saat ini sebanyak 5 kali.

Penyerahan arsip statis penanganan COVID-19 merupakan bentuk pelaksanaan amanah SE Menteri Pendayagunaan  Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 62 Tahun 2020 tentang Penyelamatan Arsip Penanganan COVID-19 dalam mendukung akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Selain itu, hal ini juga bertujuan sebagai upaya penyelamatan arsip yang memiliki nilai guna kesejarahan, sehingga layak untuk disimpan dan dilestarikan di ANRI sebagai memori kolektif bangsa.

( nul )


Foto : Humas ANRI
Penulis : nul
Editor : sa

Bagikan

Views: 1841